Vila Nyaman di Bandung ? Ya Bumi Baribis dong :)

idajourneys.com    Vila Nyaman di Bandung ? Ya Bumi Baribis dong… hihi …  Kenapa tiba-tiba menulis tentang Bumi Baribis ya..?  Hehe karena kepingin aja sih.  Bertemu kembali dengan para sahabat terbaik sangat menyenangkan.  Yup.. akhirnya Grup Hardendangs bisa kumpul kembali, kali ini  di Bumi Baribis, Vilanya salah satu teman kami yang biasa kami panggil Desi.   Ternyata vilanya asyik, sayang saya gak jadi menginap, meski sudah menyiapkan ransel berisi perbekalan menginap, sebabnya  besoknya ada reuni teman-teman kuliah jaman dahulu kala, jadi sayang kalau dilewatkan atau datang dalam kondisi cape usai hicking.

Vila Nyaman di Bandung

Vila Nyaman di Bandung

Biasanya menulis tentang Hardendang di www,idatahmidah,com, tapi karena Vila Nyaman di Bandung yaitu Bumi Baribis bisa jadi tempat recommended buat teman-teman yang mau menginap dan lagi traveling di Bandung, jadi saya menulis di blog baru ini.   Nyambung alias disambung-sambungin aja dengan traveling, biar blog ini update (tapi blog lama, juga sudah mulai penuh debu tuh..hehe).   Tempatnya okey banget, cocok buat rombongan yang mau menginap di Bandung  yang butuh privacy dan suasana yang homy banget.  Kata Desi tempat ini  pernah disewa untuk acara perayaan pernikahan juga. Bisa dibayangkan dong luasnya rumah dan tanahnya.  Tempat parkirnya juga cukup luas lho…

Kali ini Hardendang formasinya makin gemuk sepertinya, ada beberapa teman yang baru gabung juga, sayangnya salah satu dedengkot, cie ((dedengkot)) Hardendang, Ceu Dok Irma ga bisa hadir karena sedang terbang ke London dilanjut ke Jerman. Ceuceu yang satu ini memang keren, bikin saya yang lagi pengen sering jalan-jalan jadi iri hati..hahaha….  Iya, pertemuan kali ini ada tambahan personil yang baru gabung yaitu Rita dan Bedah dari SD Assalam 2.

Acaranya tetap heboh, walau tidak berpiknik ria, kumpul langsung di Bumi Baribis,  Saya, Refa, Mizah, Atin, Ria, Neng Eti kumpul di rumah Nia, karena gak sanggup berkendaraan sendiri ke daerah Ciburial yang memang medannya yang mananjak dan manurung serta lumayan terjal dan sempit hingga butuh keahlian khusus hehe…

Kebersamaan yang asyik, sayang aja kalau ketemuan formasi komplit seperti ini paling setahun dua kali.  Tiap bulannya juga sebetulnya suka ada yang ketemuan tapi paling beberapa orang saja yang bisa kumpul,  Makan-makan di kafe, foto-foto..kitu we kerjaan Hardendang mah hahaha… Tapi jangan salah, mereka orang-orang keren lho, peduli banget pada sesama, bararageur pisan, tipe wanita karir yang peduli keluarga tapi raresep ‘ulin‘ xixixi….  Gak heran kalau penampilan mereka itu kinclong-kinclong eh carekas  hihi,,, arawet muda karena bahagia terus…. Ibu yang bahagia maka keluarga pun bahagia kan..kan,,kan… ? hahaha

Vila Nyaman di Bandung

Bumi  Baribis  Vila yang nyaman di Bandung menjadi saksi keseruan kami berkumpul.  Setelah doa bersama, sambutan-sambutan, nyanyi-nyanyi, makan-makan, perayaan ulang tahun teman-teman Hardendang yang berulatah di bulan Januari.  Kali ini ada sessi khusus konsultasi dari teman kami Dokter Spesialis Genekolog yang hobi nyanyi hehe..Aris berkenan menjawab pertanyaan seputar kesehatan alat-alat reproduksi dari teman-teman Hardendang, begitu deh nyerempet-nyerempet bahasannya.  Donya yang pengantin baru jadi sasaran tembak …hehe.. Apalagi ada duet Mijah dan Agah yang heboh dan hobi pisan ..hahaha..(eh hobi apaan..?)   Tapi terus terang bermanfaat sekali terutama buat kita-kita yang mungkin sebentar lagi akan dan harus mengikuti sunnatullah yaitu menjadi tua dan mengalami monopouse.

Makan-makannya kumplit banget, berlimpah pokoknya, saat pulang Hardendang pun dibekali perbekalan ‘sisa-sisa perjuangan’ karena banyak sekali sisa, ada ibu-ibu yang rajin ngebungkusin ‘melakukan upaya pembersihan’ hahaha.   Lumayan ada oleh-oleh buat keluarga yang rela ditinggalkan oleh emak dan abahnya yang lagi kangen-kangenan hahaha… Buat Bapak-bapak mah terutama jengkol bumbu rujak nya Mijah yang katanya enak sekali.

Lucunya diantara kami ternyata ada yang pernah jadian, baru tau saia, tapi ternyata menjadi mantan tidak membuat mereka saling baper, terima nasib aja karena bukan jodoh..hahaha… Salut lah.  Deuh apalagi kalau saya jadi menginap, pasti banyak bocoran heboh tentang Hardendang.  Bisa pulang malem aja, jadi tau ternyata ada sesuatu di antara kita… heuheu…  Secara selama ini saya mah jarang kumpul-kumpul asyik bareng hardendang kecuali acara besar-besar yang banyak personilnya.

Suasana malam  semakin indah view nya..entah karena saya senang suasana malam yang romantis atau memang view Bandung Utara di waktu malam memang indah.  Eh tapi bukan kata saya aja, semua yang masih tersisa di Bumi Baribis pun mengamini, hingga kami pun tetep fofotoan we usai sholat Maghrib berjamaah.  Pokoknya seseruan terus judulnya …

Bagi teman-teman yang perlu sewa Vila di Bandung Utara bisa menyewa Vila Bumi Baribis, terbagi menjadi dua gedung, satu rumah induk  plus satu gedung tambahan.  Vila bernuansa putih bersih ini memiliki total lima kamar yang nyaman dengan view yang menawan.   Katanya sih semalam biaya sewanya sekitar 10 jutaan, tapi buat rombongan ini cukup murah karena lumayan besar dan muat banyak.   Daripada menyewa hotel kan enak di sini, dengan suasana rumah cukup mewah, plus ada kolam renang dengan view yang asyik dan privacy.  Jadi inget Sky Pool di Kuala Lumpur jadinya ..hehehe….

Lokasi Bumi Baribis, Vila Nyaman di Bandung

TEORI GEDEBUG

Tetep deh ada acara mojok bareng Refa dan Kang Haji Aiw alias Ari yang selalu memberi inspirasi luar biasa tentang makna kehidupan, pengusaha sukses yang pernah jatuh dan harus mencicil hutang yang bunganya saja mencapai enam puluh jutaan per bulan ini memang sarat dengan pengalaman hidup yang luar biasa.  Hidup bagai roller coaster memang fantastik, ekstrim bikin adrenalin terus terpacu, tapi dibalik itu banyak hal yang bisa diraih.

Kalau di Kawah Putih dulu, saya belajar tentang teori Bathtub, di sini saya dan Refa diajari teori gedebug..hahaha…Ini Refa yang juga merupakan keponakan Kang Aiw yang memberi nama teori ini.   Seperti apakah teori gedebug itu… Intinya sih segala sesuatu sudah diukur oleh Allah SWT untuk kebaikan kita.  Saat kita menyesali nasib karena terjatuh, padahal diujung sana kita bisa melihat terjatuh itu adalah untuk kebaikan kita.  Kita baru ber oooh ria saat sudah mengetahui hikmah mengapa kita terjatuh, sungguh manusia itu bodoh banyak tidak tahunya.   Engga nyangka bisa banyak belajar dari ‘musuh bebuyutan’ yang selalu memanggi saya Si Hideung di masa SD ini… hihi.. (Ih bagian ini ditulis terus ya… kanyenyerian jigana… soalnya hideungan dia sebenarnya xixixi)

Yang bertahan sampai malam, menikmati view malam yang indah

Baiklah, itulah ceritaku tentang Bumi Baribis  Vila Nyaman di Bandung , semoga ada yang bisa diambil hikmahnya, kalau engga ada ya  just for fun aja daripada bengong mikirin sesuatu,,hehehe…Semoga kebersamaan ini terus berlanjut ya, terima kasih buat teman-teman yang sudah bersibuk ria, Bu Ketu Hilda, Ceu Miran, Ceu  Nia, Ceu Ipoy, Ceu Desi  yang sudah mengiklaskan mengosongkan jadual sewa Bumi Baribis demi Hardendang.  Semuanya aja deh, mohon maaf yang tidak tersebut namanya, maklum sudah tuir, yang sudah berbisik kalau nulis di blog jangan lupa ditulis namanya siapa ya… hahaha….. Deuh ampun lupa deh..

Semua yang datang aja, Donya, Dewi, Arif, Tries, Boyke, Acuy, Bencuy, Papih Fredi..siapa lagi  ya..cing cung yang belum kesebut ngacung.… 🙂

 

 

Incoming search terms:

17 Comments

  1. Rani Yulianty February 7, 2018
  2. Risky Nuraeni February 8, 2018
  3. putu ayu February 8, 2018
  4. Eva Sri Rahayu February 8, 2018
  5. Rina Darma February 8, 2018
  6. rara febtarina February 8, 2018
  7. Dian Restu Agustina February 9, 2018
  8. Raisa Hakim February 12, 2018
    • Ida Tahmidah February 14, 2018
  9. evi sri rezeki February 14, 2018
  10. Tian Lustiana March 16, 2018
  11. Anindita Ayu April 19, 2018
  12. Misu Pinku April 19, 2018
  13. irma rachmawati maruf June 8, 2018
  14. Achmad Humaidy August 25, 2018
  15. hendi October 4, 2018
    • Ida Tahmidah October 5, 2018

Leave a Reply