Tips Menyusun Liburan Akhir Tahun dengan Budget Rendah

Posted on

 

Tips Menyusun Liburan Akhir Tahun dengan Budget Rendah

idajourneys.com  Bagaimana merencakan liburan ? dapatkan tips menyusun liburan berdasarkan pengalaman. Kaarena akhir tahun sudah di depan mata,  apakah teman-teman sudah mempesiapkannya dengan baik?  Selamat buat teman-teman yang sudah melakukan perencanaan.  Dalam hal apa pun perencanaan itu memang diperlukan termasuk untuk liburan.   Dengan perencanaan yang baik jauh sebelum hari libur, kita akan bisa mendapatkan biaya yang jauh lebih murah karena kita bisa mengejar tiket promo yang harganya memang terkadang sangat miring.

Tapi bagi teman-teman yang dengan berbagai alasan belum  mempersiapkan liburan, jangan khawatir masih ada waktu kok.  Jangan sampai momen liburan ini terlewatkan begitu saja ya.  Sayang sekali kalau kita tidak bisa memanfaattkannya dengan baik.  Lalu bagaimana dengan budget ?  Tenang bisa kok menyusun liburan dengan budget rendah.  Benakah?  Serius deh…. ini dia tips -tips nya 🙂

Tips Menyusun Liburan Akhir Tahun dengan Budget Rendah

Tentukan Budget

Ini yang paling penting, ketersediaan uang menentukan destinasi yang akan kita tuju.  Dari sini kita bisa menyesuaikan kemana, berapa lama, menginap di mana, menggunakan transportasi apa dan yang lainnya yang berhubungan dengan biaya.

Lakukanlah Riset

Buatlah riset kecil-kecilan, kita bisa bertanya pada teman-teman kita yang sudah memiliki banyak pengalaman tentang hal ini.  Pencarian di mesin google juga bisa membantu, mencari tempat-tempat wisata dengan minim budget.

Pilih Tujuan Wisata

Setelah melakukan riset, jadi tahu dong tempat-tempat wisata dengan low budget, kita bisa memilih tempat yang dekat saja tapi tetap seru dan mengasyikan.

Susunlah Budget Untuk Rencana Liburan Anda

Menentukan budget dengan menyusun budget itu berbeda ya teman-teman,  kalau menentukan budget, jumlah uang secara global untuk berlibur.  Nah kalau menyusun kita membagi-bagikannya kepada beberapa pos.yang dibutuhkan.  Untuk transportasi, penginapan, biaya makan, oleh-oleh dan lain sebagainya.  Menyusun budget penting sekali supaya kita tidak mengalami defisit.  Alih-alih bahagia, usai lliburan malah pusing engga punya uang hehe..

Jangan memaksakan diri untuk liburan yang mewah kalau memang budget yang kita miliki tidak banyak.  Berliburlah sesuai dengan  kemampuan.  Jangan sampai setelah liburan jadi memiliki utang untuk menutup kebutuhan sehari-hari.

Susun Itenerary

Menyusun rencana selama kita melakukan liburan itu juga penting, ini berguna agar selama liburan waktu kita lebih efektif dan efesien.  Terencana dengan baik sehingga mempunyai acuan di dalam melangkah ketika liburan, jelas destinasi mana saja yang akan kita datangi akan membuat liburan kita lebih memuaskan.

Bawalah Kamera

Liburan tanpa membawa kamera, seperti sayur tanpa garam ya kan…hahaha… Terlebih di zaman milineal ini hampir tiap orang memiliki instagram.  Niatkan saja untuk berbagi informasi kita bisa mengunggah foto-foto liburan kita.  Jangan khawatir bagi teman-teman yang tidak memiliki kamera bisa menggunakan smartphone juga kok.  Nah bagi yang memerlukan smartphone dengan budget rendah tapi tidak murahan ada kok… Ini dia …

ADVAN S 6

Smartphoneku ini memang murah, harga barunya di bawah satu jutaan, tepatnya Rp 870.000,-  Cocok untuk yang ingin memiliki smartphone bagus dengan harga yang murah.   Jangan khawatir, meski murah tapi tidak murahan kok.  Dengan smartphone ini dijamin liburan teman-teman lebih asyik lagi karena bisa mengabadikan momen menyenangkan berkumpul bersama keluarga tercinta.

 Tips Menyusun Liburan Akhir Tahun dengan Budget Rendah
Advan S6

Bagi teman-teman yang ingin mengetahui spesifikasi lebih jelasnya, baiklah ini spesifikasinya ya…,

Spesifikasi ADVAN S6

  • ADVAN S 6 ini memiliki dimensi: 151 x 73,9 x 8,9  mm dengan berat 166 gram. Mengusung layar LCD IPS dengan resolusi 960 x 480 piksel yang  didukung dengan layar 5,34  inchi FWVGA
  • Memiliki kamera belakang  5MP + AF dan kamera depan 2 MP  hingga bisa mengabadikan momen dengan lebih mudah.
  • Menggunakan processor Cortex A7  dengansi stem operasi IDOS 7,3 @Android 7,0 dengan dukungan RAM 1 GB dan ROM 8 GB
  • Baterai memeiliki daya 2200 MAh yang dapat dilepas dengan dukungan Jaringan LTE 2G/3G /4G dan memiliki dual sistem GSM.
  • Dilengkapi dengan WIFI, GPS, Bluetooth, Flash dan kecepatan 150Mbps

Nah itu dia spesifikasi smarthphone keren ADVAN S6, liburan teman-teman bisa lebih asyik lagi dengan adanya smartphone yang mumpuni ini.  Smartphone ini juga memiliki Fingerprint Acces lho, jadinya kita bisa membukanya dengan lebih aman dan nyaman.  Memiliki tiga warna pilihan Gold. Glare Blue, Obsidian Black, tinggal memilih sesuai dengan selera kita masing-masing.

O ya Advan S6 ini baru di release Oktober 2018, jadi masih fresh from the open nih… Yuk ah selamat berlibur ya teman-teman….

 

Gravatar Image
Assalamualaikum, perkenalkan saya Ida Tahmidah, mommy traveller, blogger enthusiast, having fun with 5 children, Insya Allah suatu saat menjadi penulis hebat. Kunjungi juga web https://idatahmidah.com meet me at social Media, and say salam

18 thoughts on “Tips Menyusun Liburan Akhir Tahun dengan Budget Rendah

  1. Kalau akhir tahun biasanya harga tiket pesawat sama hotel melunjak mahal banget. Biasanya libyaran akhir tahun milih yang deket deket aja, tidurnya nebeng di rumah temen. Haha

  2. Dokumentasi itu penting, coba kalau kita lagi ngobrol-ngobrol bareng teman terus bilang tentang liburan. Pas diminta tunjukin foto eh ga ada satupun, nanti dibilang penebar hoax kan ga enak, ?.
    Liburan terencana emang lebih baik, terutama buat keuangan keluarga.

  3. Passss banget ini post-nya jelang masa liburan begini mba.

    Ah ya. Kamera emang harus selalu on selama liburan, jadi memang dibutuhkan smartphone dengan kamera kece kalau nggak mau bawa kamera pocket karena rempong.

  4. Terima kasih tips-nya Mbak. Kalau liburan direncanakan jauh-jauh hari seperti ini sangat efisien ya. Jadi gak perlu keluar uang dadakan, hanya karena harus memesan atau membeli segala sesuatu secara dadakan

  5. Liburan di akhir tahun semua harganya high season, tapi apalah daya karyawan yang punya keterbatasan cuti

    Aku lebih suka motret make hp pas traveling, makannya kamera belakang hp harus mendukung banget, cocok nih hape Advan buat traveling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *