The Food Opera Tempat Kuliner Asyik di Bandung

idajourneys,com  ”  The Food Opera itu dimana Umi ”  Anakku bertanya.  Saat itu kubawakan oleh-oleh Nasi Kebuli dengan dishes kambing bakar.   “Umi enak, ih enak..”  lanjut mereka.  Saya  hanya tertawa saat melihat mereka mengelilingi makanan yang kubawa.  Padahal baru saja mereka selesai berbuka dan makan berat.  Ya enggak heran sih makanan di The Food Opera memang enak-enak… hehe..

The Food Opera Tempat Kuliner Asyik di Bandung

Ceritanya, Sabtu tanggal 19 Mei 2018 saya berbuka bersama di The Food Opera di Jalan Gandapura No 27 Bandung.  Sebuah kafe yang menyajikan menu khusus Timur Tengah.  Berhubung jarak Cimahi ke The Food Opera lumayan jauh jadi untuk mengantisipasi kemacetan saya menyiapkan waktu agak banyak karena takut terlambat.  Alhamdulillah jalanan masih lancar, mungkin sedikit lebih sore lagi saya akan terjebak macet.  Bisa ditebak saya sampai lebih cepat dari estimasi awal.

The Food Opera

Teman-teman belum datang, akhirnya saya berdua dengan Teh Yayu berkeliling ruangan untuk menghilangkan kejenuhan.  Oh iya tadi saya sempat jemput Teh Yayu dulu di jalan.  Kami memang janjian pergi bareng, untung aja ada teman jadi bisa ada teman ngobrol di sana.  Ruangan di The Food Opera terlihat besar-besar dan berkesan cukup mewah.  Walau berkonsep kafe tetapi  kemewahan sebuah resto dengan menuTimur Tengah lekat terasa.  Terbagi menjadi beberapa ruangan, ada ruangan privat di sebelah kanan lobi dan di lantai dua, ada ruangan lesehan, ada ruang tengah yang besar dan ada  smoking area.

The Food Opera

Akhirnya satu per satu teman-teman pun berdatangan, menempati sebuah ruangan privat di sebelah kanan lobi kami bersepuluh pun menikmati sajian makanan The Food Opera. Tentu saja setelah adzan Maghrib berkumandang ..xixixi.. Ternyata rasanya sudah tidak asli menu Timur Tengah lagi, sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia, tapi ini justru yang membuat rasanya begitu pas di lidah kami semua.  Saya dan teman-teman sepakat sajian makanan di The Food Opera selain enak dipandang alias mengundang selera juga rasanya memang juara.

The Food Opera

Kelezatan Menu Makanan  di The Food Opera

Persis seperti yang anak-anak bilang saat saya membawa oleh-oleh Nasi Kebuli dengan dishes kambing bakar, rasanya memang enak, juara deh.  Selain Nasi Kebuli tersedia juga Nasi Biryani dan Nasi Mandhi kesemuanya terasa enak dan tidak eneg di lidah.  Saya memesan Nasi Kebuli, ternyata lumayan banyak untuk ukuran saya.  Gak yakin bisa habis awalnya, tapi ternyata karena suka bisa habis juga padahal sudah ditambah nyicip nasi Mandhi dan Biryani punya teman ..ckckckck.. kok jadi gembul begini ya.. hehe..

The Food Opera

Nasi Kebuli

Selain memesan Nasi Kebuli saya juga memesan Salad Turki sedangkan untuk minumannya saya memesan Kimoino, paduan antara buah naga dan kiwi rasaya enak banget, minumnya harus dibantu sendok karena terdapat banyak potongan buahnya.  Selain itu saya memesan Soup Roti Jala Kari Kambing, tapi  karena semua menggoda akhirnya kami jadi saling nyicip saja.  Kalau menuruti nafsu sih ingin dimakan semua tapi apa daya kapasitas perut yang terbatas ..hahaha…  Selain Roti Jala Kari Kambing yang rasanya sedikit pedas saya juga mencoba soup Sourbah Laham dan dua-dauanya enak di lidah.

The Food Opera

The Food Opera

Soup

Jadi nih kesimpulannya The Food Opera itu tempat kuliner yang recommended ya teman-teman.  Selain tempatnya yang nyaman dan elegan, rasanya juga juara.  Sepertinya The Food Opera di Bandung ini akan mengikuti kesuksesan  The Food Opera Pekan Baru yang sudah terlebih dahulu di buka dan laris manis, menjadi tempat kuliner favorit di sana.

The Food Opera

Kimoino

The Food Opera

Berbagai macam minuman

Bagaimana dengan harganya?  Ada rasa ada harga, meski tidak mahal harganya tidak bisa dibilang murah juga sih.  Tapi dibandingkan dengan Resto dengan  menu khas Timur Tengah lainnya, The Food Opera yang bergenre kafe lebih ramah di kantong.  Sedangkan untuk rasa dan kenyamanan tempat The Food Opera tidak kalah dengan tempat kulineran khas Timur Tengah yang bergenre resto,  So yuk cuss ah berkuliner ria di The Food Opera.  Oya di hari biasa kafe ini mulai dari jam 10.00 sampai jam 22.00.

The Food Opera

Lokasi The Food Opera

Incoming search terms:

15 Comments

  1. Topik Irawan May 26, 2018
  2. adi pradana May 26, 2018
  3. kurnia amelia May 26, 2018
  4. Shinta Juliana May 26, 2018
  5. nursaidr May 26, 2018
  6. Tian lustiana May 26, 2018
  7. Fenni Bungsu May 26, 2018
  8. retno May 26, 2018
  9. Utie adnu May 26, 2018
  10. Milda Ini May 26, 2018
  11. April Hamsa May 27, 2018
  12. April Hamsa May 27, 2018
    • Ida Tahmidah May 27, 2018
  13. gita siwi May 27, 2018
  14. Tika Samosir May 27, 2018

Leave a Reply