Tips Backpacker Thailand (3) | Tempat Wisata di Krabi

idajourneys.com  Tips Backpacker Thailand  (3) | Tempat Wisata di Krabi       Yeaaay Alhamdulillah dengan kekuatan semangat akhir tahun akhirnya janji menulis Tips Backpacker Thailand jilid tiga bisa ditulis juga hihi.   Ternyata tulisan perjalanan wisata ke Thailand banyak pembacanya lho.  Selain banyak yang mengunjungi tulisan Tips Backpacker Thailand ini mengundang banyak chat juga di WA umumnya pertanyaan dari mereka yang baru pertama kali ke Thailand.  Alhamdulillah jadi banyak kenalan sesama traveler dari berbagai provinsi.  Pengalaman Perjalanan Wisata ke Thailand di penguhujung tahun 2017 ini ternyata manfaatnya masih mengalir sampai saat ini.

Tips Backpacker Thailand (3) | Tempat Wisata di Krabi  ini akan membahas tentang beberapa tempat wisata di Krabi.  Untuk menuju Krabi ternyata harus transit dulu di Kuala Lumpur. Penerbangan yang bisa langsung tanpa transit hanya menuju ke Kota Bangkok saja ternyata.

Pesawat yang kita gunakan bisa pesawat Garuda, Air  Asia, Bangkok Airlines atau Thai Air Lines.   Sementara itu tujuan ke kota lain seperti Krabi, Phuket, Chiang Mai, Chiang Rai, Pattaya seperti yang saya sebutkan di atas, kita bisa terlebih dahulu transit d Kuala Lumpur kemudian dilanjutkan dengan penerbangan ke kota tujuan seperti Phuket atau Krabi.

Beberapa kali berwisata dengan menggunakan pesawat saya memesan tiket pesawat jauh sebelum hari keberangkatan.  Tetapi saat ke Krabi itu adalah perjalanan yang begitu mendadak.  Gara-garanya sih karena menemukan tiket pesawat promo.  Persiapannya hanya seminggu lebih beberapa hari saja.  Jadi nih di Tips Backpacker Thailand (3) ini yang utama adalah selain memesan pesawat jauh hari sebelum keberangkatan rajin-rajinlah mencari tiket pesawat promo.  Bila beruntung kita akan bisa berwisata dengan biaya yang jauh lebih murah.

Beruntungnya lagi saat memesan hotel ternyata mendapat hotel yang nyaman dengan view terbaik dengan harga diskon, jauh lebih murah dari harga normalnya.  Jadi tips selanjutnya adalah memesan hotel secara online, selain tidak ribet saat tiba di tempat yang kita tuju karena sudah ada hotel,   kita juga akan mendapatkan kamar hotel dengan harga yang terbaik.

Tips Backpacker Thailand

Hotel budget nyaman dengan best view modal diskon

Tips Backpacker Thailand (3) kali ini akan membahas beberapa tempat wisata di Krabi yang asyik untuk dikunjungi.  Beberapa tempat bisa dikunjungi secara langsung tanpa menggunakan paket tour agar lebih murah.  Khusus untuk tempat-tempat wisata terutama perjalanan antar pulau untuk bersnorkling ria sebaiknya memakai paket tour karena sebagai turis asing biasanya kita tidak paham tentang perairan di Krabi.  Selain itu biasanya menuju ke tengah laut memerlukan kapal besar yang biaya sewanya mahal kalau disewa sendiri.

Tips Backpacker Thailand (3) Tempat  Wisata di Krabi

Ada beberapa tempat wisata di Krabi yang sayang untuk dilewatkan bila teman-teman sedang berada di Krabi.  Tempat wisata itu antara lain adalah:

Tiger Temple

Meskipun ditulis pertama kali tapi saya tidak menganjurkan tempat wisata Tiger Temple ini menjadi destinasi pertama saat berwisata di Krabi.  Mengapa demikian ?  Tiger Temple merupakan tempat wisata yang memerlukan stamina yang baik karena harus mendaki 1237 anak tangga yang makin ke atas makin terjal hingga kemiringannya bisa mencapai 80 derajat.   Bagi teman-teman yang tidak terbiasa treking atau berolah raga,  usai mendaki akan berakibat pegal-pegal di  kaki.  Sayang kan saat ke tempat wisata selanjutnya dalam kondisi tubuh yang sudah tidak prima lagi.

Tips Backpacker Thailand

Tak perlu khawatir setelah perjuangan mendaki 1237 anak tangga itu kelelahan  akan terbayar lunas.  Saat tiba di puncak  kita bisa menikmati keindahan yang luar biasa indahnya.  Sejauh mata memandang terhampar kepulauan Phi Phi Island yang indah memanjakan mata.  Udara  yang sejuk sunyi dan sepi namun tidak membuat suasana mencekam namun yang ada  adalah kenyamanan dan keteduhan yang membuat rasa lelah pun hilang.  Kalau tidak melihat langsung sepertinya tak akan percaya ada sebuah patung Budha raksasa berwarna keemasan yang terpancang kokoh di ketinggian yang begitu terjal.

Tiger Temple merupakan sebuah kuil yang penamaannya didasarkan pada penemuan cetakan kaki harimau di dinding gua dan tonjolan gua yang menyerupai kaki harimau.  Orang Thailand sendiri menyebutnya Wat Tham Spea yang terletak kurang lebih tiga kilo meter dari Kota Krabi.  Kita bisa menyewa taksi, Tuk Tuk atau motor sewaan.  Bisa juga naik bis umum yang bisa kita naiki dari Ao Nang atau Krabi.  Bis ini akan berhenti di jalan sebelah Tiger Temple.  Kemudian kita harus berjalan kaki menuju area Tiger Temple sekitar 20 menit.  Yang paling praktis sih sebenarnya bisa naik kmotor sewaan saja, karena lebih praktis dan bisa digunakan seharian berkeliling Kota Krabi.

Pantai Ao Nang

Pantai Ao Nang ini merupakan pusat wisata di Krabi, kurang lebih 12 km dari Kota Krabi.  Dari Hotel River Side di Kota Krabi kami menggunakan taksi menuju hotel di Ao Nang.  Pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan di Krabi karena pantai Ao Nang  memiliki pasir yang bagus untuk para wisatawan berjemur.

Di sini juga terdapat banyak sekali hotel, restoran atau bar, tidak sulit menemukan restoran halal di sini karena Ao Nang adalah kota yang memiliki penduduk muslim yang cukup besar.  Sekitar 50% penduduk Ao Nang beragama Islam jadi tidak heran karena kami berjilbab beberapa kali kami mendapat sapaan salam dari para pedagang pribumi.

Tips Backpacker Thailand

Koh Poda Koh Gai Ko Yawasam dan Ta Ming

Ini adalah nama-nama pulau yang ada di perairan di Krabi yang saya kunjungi dengan menggunakan kapal besar.  Empat pulau yang saling berdekatan, namun yang paling terkenal adalah Koh Poda atau Pulau Poda.   Kita bisa menuju pulau ini dengan mengikuti paket tour selama setengah hari mulai dari tengah hari sampai malam menjelang.  Menyusuri pulau demi pulau dengan sebuah kapal besar yang berisi turis dari berbagai negara sungguh pengalaman yang tak terlupakan.

Di ketiga pulau itu para wisatawan berenang, snorkling dan saling unjuk kabisa menjaga keseimbangan diri di atas kayak dan beratraksi dengan berbagai gaya di sana.  Pemandangan indah lautan yang berwarna hijau toska dipadu bukit  karst yang tinggi menjulang membuat pemandangan di sana begitu eksotik.  Sementara keindahan bawah lautnya pun luar biasa indah, walau tak seindah keindahan alam laut Indonesia yang jauh lebih indah..

Nosey Parker Tour

Nosey Parker Tour merupakan kem trek terkenal di Thailand, tempat ini sangat terkenal karena gajah-gajah di sini dilayani dengan penuh kasih sayang,  Pengalaman menaiki gajah di Nosey Parker merupakan pengalaman yang luar biasa karena di sini kita bisa menyusuri keindahan alam dengan menaiki gajah.

Tips Backpacker Thailand

Menyusuri sungai dan hutan yang hijau, sungguh menyenangkan sekali, apalagi saat menyusuri aliran sungai.. ah.. serasa jadi orang utan beneran..eh salah ya..hahaha…. Pokoknya memiliki sensasi sebuah petualangan yang sulit dilukiskan.  Sebuah pengalaman yang tentu saja tak akan pernah terlupakan.

Hong Island

Hong Island ini merupakan kawasan pulau yang memiliki lanskap paling indah di Krabi.  Terdiri dari empat gugusan pulau yang dimiliki oleh National Marine Park.  Keempat pulau yang ada di Hong Islands ini adalah Koh Hong Koh Lahding Koh Pabia dan Koh Rai.  Pulau ini sebetulnya tidak memiliki penghuni, namun dihidupkan oleh adanya berbagai jenis fauna seperti burung dan biawak.

Tips Backpacker Thailand

Beberapa makanan yang dijual di pasar malam Ao Nang

Pasar Malam di Ao Nang dan Krabi Night Market di Krabi

Bila malam tiba di pinggir jalan sekitar Masjid Ao Nang sebuah masjid terbesar di Ao Nang terdapat pasar malam yang menjual aneka makanan dan minuman khas Thailand yang lezat dengan harga yang cukup murah.  Selain itu juga di sini kita bisa berbelanja souvernir untuk buah tangan sanak saudara handai taulan di kampung halaman.

Kaos-kaos bertuliskan khas Krabi harganya cukup murah namun  memiliki kualitas yang bagus.  O ya teman-teman selain di Ao Nang di Krabi juga terdapat pasar malam yang kurang lebih mirip dengan Ao Nang.  Bedanya di Ao Nang lebih ramai karena memang merupakan pusat wisatanya.  Kalau di Krabi jam 10 malam saja sudah terlihat sepi.

Itulah beberapa Tempat wisata di Krabi yang sangat menarik untuk teman-teman kunjungi saat berada di Krabi.  Berkunjung ke Krabi di Thailand Selatan sungguh sayang bila melewatkan tempat-tempat itu.  Semoga tulisan Tips Backpaker Thailand (3) | Tempat Wisata di Krabi ini bermanfaat ya teman-teman …

47 Comments

  1. deady December 31, 2018
  2. Rani R Tyas December 31, 2018
  3. Siti Faridah December 31, 2018
  4. Beautyasti1 December 31, 2018
  5. Nefertite Fatriyanti December 31, 2018
  6. uswatun khasanah December 31, 2018
  7. Reyne Raea (Rey) December 31, 2018
  8. Yoanna Fayza January 1, 2019
  9. HM Zwan January 1, 2019
  10. lita chan lai January 1, 2019
  11. Rosanna Simanjuntak January 1, 2019
  12. Indah Nuria January 1, 2019
  13. miyosi January 1, 2019
  14. miyosi January 1, 2019
  15. Ade Lisna January 1, 2019
  16. Eni Martini January 1, 2019
  17. Kurnia amelia January 1, 2019
  18. emanuella aka nyonyamalas January 1, 2019
  19. Hidayah Sulistyowati January 1, 2019
  20. Mpo ratne January 1, 2019
  21. Indah Nuria January 1, 2019
  22. Kartika Nugmalia January 2, 2019
  23. Farida pane January 2, 2019
  24. Eka Rahmawati January 2, 2019
  25. Dewi Sulistiawaty January 2, 2019
  26. Diah January 2, 2019
  27. Leyla January 2, 2019
  28. Ira Hamid January 2, 2019
  29. herva yulyanti January 2, 2019
  30. Nyi Penengah Dewanti January 2, 2019
  31. Jalan-Jalan KeNai January 2, 2019
  32. Naqiyyah Syam January 2, 2019
  33. Aisyah January 2, 2019
  34. Siti hairul January 2, 2019
  35. lendyagasshi January 2, 2019
  36. Arinta Adiningtyas January 2, 2019
  37. Siti hairul January 2, 2019
  38. Rani Yulianty January 2, 2019
  39. Nurul Fitri Fatkhani January 2, 2019
  40. Dian Farida Ismyama January 2, 2019
  41. Bunda Biya January 2, 2019
  42. Hida January 2, 2019
  43. Jiah January 2, 2019
  44. Dewi Natalia January 2, 2019
  45. Dewi Natalia January 2, 2019
  46. Uniek Kaswarganti January 2, 2019
  47. Novitania January 2, 2019

Leave a Reply