Tempat Wisata di Krabi Thailand

Posted on

idajourneys.com  Tips Backpacker Thailand | Tempat Wisata di Krabi.

Yeaaay Alhamdulillah dengan kekuatan semangat akhir tahun akhirnya janji menulis Tips Backpacker Thailand jilid tiga bisa ditulis juga hihi.

Ternyata tulisan perjalanan wisata ke Thailand banyak pembacanya lho.  Selain banyak yang mengunjungi tulisan Tips Backpacker Thailand ini mengundang banyak chat juga di WA umumnya pertanyaan dari mereka yang baru pertama kali ke Thailand.

Alhamdulillah jadi banyak kenalan sesama traveler dari berbagai provinsi.  Pengalaman Perjalanan Wisata ke Thailand di penguhujung tahun 2017 ini ternyata manfaatnya masih mengalir sampai saat ini.

Untuk menuju Krabi ternyata harus transit dulu di Kuala Lumpur. Penerbangan yang bisa langsung tanpa transit hanya menuju ke Kota Bangkok saja ternyata.

Pesawat yang kita gunakan bisa pesawat Garuda, Air  Asia, Bangkok Airlines atau Thai Air Lines.   Sementara itu tujuan ke kota lain seperti Krabi, Phuket, Chiang Mai, Chiang Rai, Pattaya seperti yang saya sebutkan di atas, kita bisa terlebih dahulu transit d Kuala Lumpur kemudian dilanjutkan dengan penerbangan ke kota tujuan seperti Phuket atau Krabi.

Beberapa kali berwisata dengan menggunakan pesawat saya memesan tiket pesawat jauh sebelum hari keberangkatan.  Tetapi saat ke Krabi itu adalah perjalanan yang begitu mendadak.

Gara-garanya sih karena menemukan tiket pesawat promo.  Persiapannya hanya seminggu lebih beberapa hari saja.  Jadi nih di Tips Backpacker Thailand ini yang utama adalah selain memesan pesawat jauh hari sebelum keberangkatan rajin-rajinlah mencari tiket pesawat promo.

Bila beruntung kita akan bisa berwisata dengan biaya yang jauh lebih murah.

Beruntungnya lagi saat memesan hotel ternyata mendapat hotel yang nyaman dengan view terbaik dengan harga diskon, jauh lebih murah dari harga normalnya.

Jadi tips selanjutnya adalah memesan hotel secara online, selain tidak ribet saat tiba di tempat yang kita tuju karena sudah ada hotel,   kita juga akan mendapatkan kamar hotel dengan harga yang terbaik.

Tempat Wisata di Krabi Thailand
Tempat Wisata di Krabi Thailand

So .. ada beberapa tempat wisata di Krabi yang asyik untuk dikunjungi. Dan ada tempat bisa dikunjungi secara langsung tanpa menggunakan paket tour agar lebih murah.

Khusus untuk tempat-tempat wisata terutama perjalanan antar pulau untuk bersnorkling ria sebaiknya memakai paket tour karena sebagai turis asing biasanya kita tidak paham tentang perairan di Krabi.

Selain itu biasanya menuju ke tengah laut memerlukan kapal besar yang biaya sewanya mahal kalau disewa sendiri.

Tempat  Wisata di Krabi Thailad

Ada beberapa tempat wisata di Krabi Thailand yang sayang untuk dilewatkan bila teman-teman sedang berada di Krabi.  Tempat wisata itu antara lain adalah:

Tiger Temple Thailand

Meskipun ditulis pertama kali tapi saya tidak menganjurkan tempat wisata Tiger Temple ini menjadi destinasi pertama saat berwisata di Krabi.

Mengapa demikian ?  Tiger Temple merupakan tempat wisata yang memerlukan stamina yang baik karena harus mendaki 1237 anak tangga yang makin ke atas makin terjal hingga kemiringannya bisa mencapai 80 derajat.

Bagi teman-teman yang tidak terbiasa treking atau berolah raga,  usai mendaki akan berakibat pegal-pegal di  kaki.  Sayang kan saat ke tempat wisata selanjutnya dalam kondisi tubuh yang sudah tidak prima lagi.

Tips Backpacker Thailand
Tempat Wisata di Krabi Thailand

Tak perlu khawatir setelah perjuangan mendaki 1237 anak tangga itu kelelahan  akan terbayar lunas.  Saat tiba di puncak  kita bisa menikmati keindahan yang luar biasa indahnya.

Sejauh mata memandang terhampar kepulauan Phi Phi Island yang indah memanjakan mata.

Udara  yang sejuk sunyi dan sepi namun tidak membuat suasana mencekam namun yang ada  adalah kenyamanan dan keteduhan yang membuat rasa lelah pun hilang.

Kalau tidak melihat langsung sepertinya tak akan percaya ada sebuah patung Budha raksasa berwarna keemasan yang terpancang kokoh di ketinggian yang begitu terjal.

Tiger Temple merupakan sebuah kuil yang penamaannya didasarkan pada penemuan cetakan kaki harimau di dinding gua dan tonjolan gua yang menyerupai kaki harimau.

Orang Thailand sendiri menyebutnya Wat Tham Spea yang terletak kurang lebih tiga kilo meter dari Kota Krabi.  Kita bisa menyewa taksi, Tuk Tuk atau motor sewaan.  Bisa juga naik bis umum yang bisa kita naiki dari Ao Nang atau Krabi.  Bis ini akan berhenti di jalan sebelah Tiger Temple.  Kemudian kita harus berjalan kaki menuju area Tiger Temple sekitar 20 menit.

Yang paling praktis sih sebenarnya bisa naik kmotor sewaan saja, karena lebih praktis dan bisa digunakan seharian berkeliling Kota Krabi.

Pantai Ao Nang Thailand

Pantai Ao Nang ini merupakan pusat wisata di Krabi, kurang lebih 12 km dari Kota Krabi.  Dari Hotel River Side di Kota Krabi kami menggunakan taksi menuju hotel di Ao Nang.

Pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan di Krabi karena pantai Ao Nang  memiliki pasir yang bagus untuk para wisatawan berjemur.

Di sini juga terdapat banyak sekali hotel, restoran atau bar, tidak sulit menemukan restoran halal di sini karena Ao Nang adalah kota yang memiliki penduduk muslim yang cukup besar.  Sekitar 50% penduduk Ao Nang beragama Islam jadi tidak heran karena kami berjilbab beberapa kali kami mendapat sapaan salam dari para pedagang pribumi.

Tips Backpacker Thailand
Pantai Ao Nang Thailand

Koh Poda Koh Gai Ko Yawasam dan Ta Ming

Ini adalah nama-nama pulau yang ada di perairan di Krabi yang saya kunjungi dengan menggunakan kapal besar.  Empat pulau yang saling berdekatan, namun yang paling terkenal adalah Koh Poda atau Pulau Poda.

Kita bisa menuju pulau ini dengan mengikuti paket tour selama setengah hari mulai dari tengah hari sampai malam menjelang.  Menyusuri pulau demi pulau dengan sebuah kapal besar yang berisi turis dari berbagai negara sungguh pengalaman yang tak terlupakan.

Di ketiga pulau itu para wisatawan berenang, snorkling dan saling unjuk kabisa menjaga keseimbangan diri di atas kayak dan beratraksi dengan berbagai gaya di sana.

Pemandangan indah lautan yang berwarna hijau toska dipadu bukit  karst yang tinggi menjulang membuat pemandangan di sana begitu eksotik.

Sementara keindahan bawah lautnya pun luar biasa indah, walau tak seindah keindahan alam laut Indonesia yang jauh lebih indah..

Nosey Parker Tour

Nosey Parker Tour merupakan kem trek terkenal di Thailand, tempat ini sangat terkenal karena gajah-gajah di sini dilayani dengan penuh kasih sayang,  Pengalaman menaiki gajah di Nosey Parker merupakan pengalaman yang luar biasa karena di sini kita bisa menyusuri keindahan alam dengan menaiki gajah.

 

Tempat Wisata di Krabi Thailand
Tempat Wisata di Krabi Thailand

Menyusuri sungai dan hutan yang hijau, sungguh menyenangkan sekali, apalagi saat menyusuri aliran sungai.. ah.. serasa jadi orang utan beneran..eh salah ya..hahaha…. Pokoknya memiliki sensasi sebuah petualangan yang sulit dilukiskan.  Sebuah pengalaman yang tentu saja tak akan pernah terlupakan.

Hong Island Krabi Thailand

Hong Island ini merupakan kawasan pulau yang memiliki lanskap paling indah di Krabi.  Terdiri dari empat gugusan pulau yang dimiliki oleh National Marine Park.

Keempat pulau yang ada di Hong Islands ini adalah Koh Hong Koh Lahding Koh Pabia dan Koh Rai.  Pulau ini sebetulnya tidak memiliki penghuni, namun dihidupkan oleh adanya berbagai jenis fauna seperti burung dan biawak.

Tempat Wisata di Krabi Thailand
Beberapa makanan yang dijual di pasar malam Ao Nang

Pasar Malam di Ao Nang dan Krabi Night Market di Krabi

Bila malam tiba di pinggir jalan sekitar Masjid Ao Nang sebuah masjid terbesar di Ao Nang terdapat pasar malam yang menjual aneka makanan dan minuman khas Thailand yang lezat dengan harga yang cukup murah.

Selain itu juga di sini kita bisa berbelanja souvernir untuk buah tangan sanak saudara handai taulan di kampung halaman.

Kaos-kaos bertuliskan khas Krabi harganya cukup murah namun  memiliki kualitas yang bagus.  O ya teman-teman selain di Ao Nang di Krabi juga terdapat pasar malam yang kurang lebih mirip dengan Ao Nang.

Bedanya di Ao Nang lebih ramai karena memang merupakan pusat wisatanya.  Kalau di Krabi jam 10 malam saja sudah terlihat sepi.

Itulah beberapa Tempat wisata di Krabi yang sangat menarik untuk teman-teman kunjungi saat berada di Krabi.  Berkunjung ke Krabi di Thailand Selatan sungguh sayang bila melewatkan tempat-tempat itu.

Semoga tulisan Tempat Wisata di Krabi ini bermanfaat ya teman-teman …

Gravatar Image
Assalamualaikum, perkenalkan saya Ida Tahmidah, mommy traveller, blogger enthusiast, having fun with 5 children, Insya Allah suatu saat menjadi penulis hebat. Kunjungi juga web https://idatahmidah.com meet me at social Media, and say salam

54 thoughts on “Tempat Wisata di Krabi Thailand

  1. Jadi Krabi ini termasuk dalam wilayah Thailand Selatan ya? Aku malah baru tahu. Ternyata banyak juga tempat menarik di Krabi. Duh, jadi pengen pergi ke Krabi juga setelah baca postingan ini.

  2. Duh, nggak kebayang meniti anak tangga sebanyak itu, kalau aku yang ke situ mungkin nyerah mba, hehehe. ke Borobudur aja, udah lama aku nggak pernah naik.
    Thailand mempesona ya, budayanya juga menarik untuk dipelajari tuh, negara kerajaan tentunya beda

  3. Tiger temple ini mirip dengan patung yang ada di mojokerto. Saya tidak tahu lebih bagus mana karena saya cuma pernah ke mojokerto tapi belum pernah ke Thailand. Coba kapan kapan ke mojokerto kak ida, untuk membandingkan dan sekalian mempromosikan mojokerto dong.

  4. paling asyik saat traveling keluar negeri terus nemu wilayah muslim gitu ya, secara agak parno buat cari makanan halal hahaha.

    Tulisan-tulisan traveling backpaper emang lagi banyak dicari orang zaman sekarang, secara banyak yang suka traveling backpaperan.

    Kayaknya cuman saya deh yang jarang traveling nih huhuhu
    Apalagi keluar negeri.
    Cuman bisa mupeng baca postingan teman-teman, dan berdoa semoga suatu saat diizinkan Allah traveling kayak teman-teman mengunjungi belahan dunia ciptaanNya 🙂

  5. Hahaah 1237 anak tangga dg kemiringan 80 derajat, aku kibarkan bendera putih aja mbaa.. Aku ke pantainya aja deh. wisata kapal menyusuri pulau-pulau itu kayanya seru banget.

  6. Sering banget baca Teman2 wisata ke Krabi. Ternyata lumayan banyak ya mbk tempat wisatanya. Seru juga ya naik gajah sambil jalan2 menyusui hutan

  7. Senang mendengarnya, ada saudara kita, muslim di Thailand ya, mba.

    Kalau Thailand aku ingatnya pantai tempat syuting film Hollywood “The Beach” itu, Phi Phi island!

    Semoga suatu saat bisa ke Thailand

  8. Di antara semua tempat wisata yg ada di Krabi, nomor 1 paling ingin aku kunjungi yg pantai itu, Mb. Penasaran aja karena ktny setengah pendudukny muslim. Seru kayakny. Terus kalau yg aku skip yg tiger temple. Kalau cuma sendiri atau sama lakik sih gak masalah, tapi berhubung ada batita… wuih bayangin 1237 anak tangga dah pegel duluan wkkkk

  9. Oh iya mbaa satu lagi tadi blom slesai dah kepencet aja
    Deuh maap

    2019 ada renc jalan2 skeluarga. Kalau ke sana total budget yg dibutuhin brapa mb kira2. Versi hemat yes xixixi

    Maacihh

  10. aku cuma bisa minum thai tea aja belum pernah ke negaranya hahha. pengen banget traveling seperti mbak ini jadi jernih melihat dunia ya mbak apalagi promo-promo bikin waw gitu. Mbak untuk ke thailand bagusnya transit apa langsung dari jakarta?

  11. Senangnya bisa travelling ke Thailand, aku senang sama baju khasnya yang disulam gajah, dikasih pernak-pernik. Dulu sering beli atasannya, tas sama alas kakinya,unik

  12. Enak ya bisa jalan2 ke Thailand dan rasanya kurang afdol ya kalau kesana ga berwisata religi dan mengenal budayanya. Btw doakan aku donk teh Ida semoga tahun ini bisa kesana hehe.

  13. Wadawwwww! Saya langsung ngeri waktu baca jumlah anak tangga di Tger Temple Mbak! 1237 anak tangga!!! Mana 80 derajat. Sepertinya saya harus persiapan fisik dulu sebelum ke sana ya biar beneran fit dan nggak pingsan hehehe

  14. Asik bisa ke krabi . penuh tantangan dalam menaklukan anak tangga sebanyak 1237 buah untuk menuju tiger tample

    Wah dengkul dan kaki meski kuat nih. Jangan lupa bawa air putih

  15. Kayanya Thailand adalah destinasi liburan yang sangat menarik ya mba. Banyak banget tempat seru untuk dikunjungi. Belum pernah sekalipun ke Thailand tapi jadi kepengen kalau baca postingan ini.

  16. Tahun 2018 kemarin aku pergi ke Thailand, cuma fokus di Bangkok aja. Terus pas sampai di sana, cuma bisa bilang “Ya ampun, jalan-jalan di kota Bangkok sama suasananya persis kayak Jakarta. Tapi baca tulisan Mba Ida, rasanya ingin kembali ke negeri gajah putih. penasaran juga hehehe

  17. Aku belum pernah ke Thailand. Tapi sering liat postingan di IG kalo di sana wisata alamnya pada bagus bagus. Mupeng sih. Belum lagi Thailand ini terkenal dengan kulinernya yang enak ya. Haha, baca ini malah tambah mupeng pengen ke sana. Mana ada penduduk muslim juga ya di sana. Btw makasih infonya ya Mba 🙂

  18. kalau mampir ke Pantai Ao Nang gak perlu khawatir dan worry berlebih untuk cari makan ya Mbak, InsyaAllah gak susah cari makanan yang halal ya berarti secara banyak Muslim juga disana ya.
    pengeenn deh bisa ke Krabi juga 🙂

  19. aku salfok sama 1237 anak tangga teh Ida ga kebayang betis kondean hahaha..tapi semuanya ga akan kerasa ya teh terbayar lunas sama view yang dijanjikan semoga aku juga bisa kesini aamiin doa yang kenceng 2019 jalan2 ke LN 🙂

  20. Terimakasih mba Ida, sudah mengajakku berkunjung ke Krabi Thailand
    Ah, baca postinganmu seakan ingin juga aku terbang main ke sana
    ngumpulin duit dan nabung dulu ah, sapa tahu bisa dateng ke tempat yang kamu kunjungi ini dan berpetualang di sana.

  21. Kalau saya kayaknya gak akan ke Tiger Temple. Bukan gak kuat fisik, tetapi saya memang takut melihat patung. Destinasi lainnya menarik deh untuk dikunjungi. Apalagi yang pasar malam. Suka semangat syaa kalau kulineran

  22. Seru banget ya kalau ke Thailand ketemu dengan perkampungan muslim ya Mbak, waktu itu dengan dengar ceritanya aja sih dari suami tentang kegiatannya pelatihan di Thailand, tapi untuk menelusuri perkampungan muslim dan juga naik gajah itu wa bikin mupeng deh ke Thailand.

  23. Seru banget ya kalau ke Thailand ketemu dengan perkampungan muslim ya Mbak, waktu itu dengan dengar ceritanya aja sih dari suami tentang kegiatannya pelatihan di Thailand, tapi untuk menelusuri perkampungan muslim dan juga naik gajah itu wa bikin mupeng deh ke Thailand.

  24. Aku pengen main ke Bangkok mbak Ida. Pengem hunting foto masjid jawa di Bangkok. Kemarin teman sebelahku di pesawat pas unroh asal Bangkok. Seneng banget bisa ngobrol banyak ttg Bangkok. Kalo Krabi aku malah ga tanya2 kemarin

  25. Thailand menarik sekali yaa, teh Ida…
    Anak-anak nonton di tipi, langsung teriak-teriak “Mamaaa…mau ke situu…”
    karena ada Dream World.

    Mungkin sejenis Dufan kah?

  26. Saya pengen ke Thailand karena penasaran dengan jajanan kaki lima di sana, Mbak.. Bahkan kalau di IG, saya sering lihatin video masakan ala Thailand. Hihi..

    Tapi selain wisata kuliner, saya juga pengen ke Tiger Temple juga. Tapi mungkin harus nunggu anak-anak agak gedean dulu kali yaa.. kan ngga mungkin sambil naik ribuan anak tangga sambil gendong. Huhuhu…

  27. Penasaran ke Tiger Temple, anak tangganya panjang banget ya teh ida, pasti seru banget deh perjalanan ke Thailand-nya dan pasti banyak yang mencari informasi traveling ke Thailand

  28. Asyik ya, Teh, kalau tulisan kita bisa bermanfaat untuk orang lain.
    Apalagi nulis tentang travelling, tidak hanya bermanfaat untuk orang banyak, tapi sekaligus bisa sambil jalan-jalan ya…
    Baca tentang keindahan Thailand, jadi pengen ke sana, deh! ^~^

  29. Pas pertama baca judulnya, aku pikir Krabi Patty coba mba haha belom familiar ama destinasi wisata di Thailand xD makasi ya mba buat referensinya, bisa ku simpan kalo jalan2 kesana 😀

  30. Senangnya ya bisa travelling ke negara tetangga. Saya masih disekitar Indonesia aja..pengen juga bisa ke negata tetangga Singapura atau Malaysia, semoga aja yaa.

  31. Naik Gajahnya challenge banget tuh! Salah satu negara yang ingin kukunjungi juga Thailand, cuma belum ada bayangan mau ke mana. Mungkin ke Krabi bisa jadisalah satunya ya

  32. Kupikir muslim di thailand jarang kak. Tenruata ada juga ya daerah di thailand yg banyak muslimnya. Seru banget perjalanannya. Doakan aku bisa kesana juga ya kka

  33. 1237 anak tangga, huwaahh gos2an, untung terbayar pemandangan indah ya hehe. Oo di Ao Nang penduduk muslimnya banyak dan gak susah ya nemu makanan halal. Enak donk ya jd yang muslim traveler kalau jalan2 bisa tenang 😀

  34. Aku baru baca dan dengar mba tentang Krabi. Padahal teman kuliahku orang sana hehe.. dia gak pernah cerita. Jangan2 dia belum pernah ke Krabi juga ya. Itu pantainya masya allah, indah banget ya mba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *