Tempat Wisata di Bandung: Fairy Garden yang Unik dan Menarik

idajourneys.com   Tempat Wisata di Bandung: Fairy Garden yang Unik dan Menarik   Alhamdulillah beberapa hari yang lalu bisa mengunjungi sebuah Tempat Wisata di Bandung yang keren karena sangat cocok buat anak-anak banget.  Tapi selain cocok buat anak-anak orang tua yang ikut mengantarnya juga bisa menikmati suasanyanya yang asyik,   Nama tempat wisata yang satu ini adalah Fairy Garden.

Tempat Wisata di Bandung : Fairy Garden

Fairy Garden

Dan saat saya memasuki tempat ini dibuat terpana, karena saya melihat sebuah pemandangan yang luar biasa.  Kenapa luar biasa?   Karena tempat ini seperti jelmaan negeri dongeng yang ada dalam imajinasi saya waktu kecil.  Masih ingat kisah Nirmala dan Okky di negeri dongeng yang ada di Majalah Bobo kan? Nah  Fairy Garden ini seperti jelmaan dalam kenyataannya.  Duh ingatan saya langsung ke masa kecil saat sering asyik membaca tentang kisah peri-peri yang mengasyikan.

Tempat Wisata di Bandung : Fairy Garden

Spot peri di wahana Lola’s Library yang mengajarkan senang membaca

Fairy Garden memang luar biasa, sebuah konsep unik yang sangat menjiwai dunia anak-anak yang penuh khayalan.  Tempat wisata di Bandung yang merupakan salah satu unit bisnis dari The Lodge Grup ini merupakan family edutaintment park yang mengajak anak untuk belajar mengekplorasi indera mereka dan menuangkan berbagai kreativitasnya di berbagai wahana yang ada di tempat ini.

Tempat Wisata di Bandung : Fairy Garden

Para Peri yang menjaga di boots penyewaan sayap peri

Tapi tidak saja untuk anak-anak karena orang tua pun bisa menikmati keasyikan berada di tempat yang menyenangkan ini.  Di sini tersedia selfie spot yang menyediakan penyewaan sayap peri dan kostum gypsy yang dapat dinikmati oleh remaja dan orang dewasa.  Asyik kan… ?

Tempat ini memang luar biasa, tidak heran karena spot-spot cantik di tempat ini merupakan hasil karya beberapa seniman ternama  di Indonesia seperti Ibu Arya Mardiadipoera dari Nu Art Sculpture Art sebagai konseptor patung dan karakter serta Deden Siswanto sebagai designer para peri dan sayap.

Fasilitas Fairy Garden

Sebagai tempat wisata yang memang sangat cocok untuk keluarga Fairy Garden ini memiliki fasilitas yang lengkap.  Fairy Garden memiliki beberapa wahana yang ramah untuk anak-anak, wahana itu antara lain adalah Kastil dan Taman Bunga Raksasa, Edukasi tanam kaktus, labirin, teater boneka, area menggambar, area bermain golf mini untuk keluarga, edukasi penambangan bijih emas, edukasi pembuatan alat dari besi.

Tempat Wisata di Bandung : Fairy Garden

Berfoto ala-ala gipsy di spot Gipsy

Ada juga arena wisata kuda poni, taman kelinci, berfoto dengan burung hantu, trampoline hingga spot keren tempat selfi asyik dengan berpakaian gipsy yang lengkap dengan kostumnya yang unik.  Asyik ya ? Untuk teman-teman yang ingin berfoto asyik ala gipsy bisa menyewa kostumnya di sini lengkap dengan asesorisnya yang unik.  Demikian pula dengan sayap peri bisa disewa dengan biaya Rp 35.000,00 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak-anak.

Selain itu  Tempat Wisata di Bandung: Fairy Garden ini  juga menyediakan resto indoor yang memiliki desain yang cantik dan kekinian.  Di sini banyak juga foodtruck yang menjual makanan da minuman seperti kentang goreng, sandwich, burger dan berbagai minuman lainnya.

Fasilitas umum yang disediakan oleh Fairy Garden ini adalah toilet, mushola untuk sholat dan lahan parkir kendaraan roda empat dan roda dua yang cukup luas.  Jadi tidak usah khawatir sulit memarkir kendaraan kita ya..hehe..

Tempat Wisata di Bandung : Fairy Garden

Salh satu boots Flower Shows & Farmers Market

Flower Show dan Farmers Market

Saat kami mengunjungi tempat ini ternyata sedang diadakan Flower Show dan Farmer yang diadakan pada tanggal 14-17 Februari.  Acara ini diadakan untuk kedua kalinya dan akan diselenggarakan secara rutin dalam kurun waktu tertentu.  Flower Market yang diselenggarakan oleh Fairy Garden by The Lodge ini terinspirasi dari wahana di Fairy Garden yang bernama Florania yang mengajarkan anak-anak untuk mencintai dan merawat tumbuhan.

Tujuan utama acara dibuat adalah untuk membuka peluang untuk para petani lokal agar dapat mempromosikan dan menjual hasil perkebunan dan pertaniannya seperti tanaman bunga, sayuran dan buah-buahan.

Lokasi / Alamat Fairy Garden serta Rute nya

Tempat Wisata di Bandung : Fairy Garden ini berlokasi di Jalan Cibodas Lembang Kabupaten Bandung Barat.  Tidak sulit menemukan lokasi Fairy Garden ini karena tempatnya tepat berada di the Lodge Maribaya Lembang yang sudah terlebih dahulu ngehits.  Menuju tempat ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat.  Berikut ini peta dari Google Maps yang bisa dijadikan navigasi oleh teman-teman:

 

Jam Buka Fairy Garden

Tempat Wisata di Bandung :  Fairy Garden ini buka setiap hari mulai dari hari senin hingga hari minggu.  Mulai buka dari pagi pukul 09.00 sampai dengan petang pukul 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk Fairy Garden Maribaya Lembang

Tiket masuk menuju tempat wisata Fairy Garden ini cukup murah yaitu Rp 35.000,00 per orang.  Kita juga bisa membeli tiket terusan seharga Rp 50.000,00.  Dengan harga selain  masuk ke Fairy Garden kita juga bisa masuk ke tempat wisata The Lodge Maribaya  yang sudah terlebih dahulu ngehtis dengan spot-spotnya yang ngeri-ngeri cantik hehe..

Nah teman-teman itulah informasi tentang Tempat Wisata di Bandung ; Fairy Garden yang Unik dan Menarik.  Tempat wisata asyik yang sangat cocok untuk anak-anak dan keluarga. Semoga tulisann ini bermanfaat ya teman-teman.. 🙂

 

11 Comments

  1. Anis Khoir March 12, 2019
  2. Okti March 13, 2019
  3. Akarui Cha March 13, 2019
  4. Gita Siwi March 13, 2019
  5. TIAN LUSTIANA March 13, 2019
  6. TIAN LUSTIANA March 13, 2019
  7. unggulcenter March 13, 2019
  8. Fenni Bungsu March 13, 2019
  9. aan March 15, 2019
  10. Elly Nurul March 15, 2019
  11. Siti nurjanah March 17, 2019

Leave a Reply