Serunya Berpetualang bersama ASUS ZenBook 13 UX331UAL

‘Ada yang bisa bawa laptop?”  Andri sahabatku bertanya di grup WA.

“Siaaap…aku bawa deh..” Komentarku, setelah  beberapa lama tak ada yang menyahut di grup.

Itu adalah percakapan kami saat hendak traveling ke Solo.

Beberapa bulan kemudian…,   “Ada yang bisa bawa laptop..?” Andri kembali mengajukan pertanyaan di grup.

Kemudian hening…  Percakapan itu terjadi di grup WA saat kami hendak traveling ke Labuan Bajo.

Traveling hobi terpendam yang muncul saat saya sudah tak muda lagi. Mungkin karena anak-anak sudah besar,  Si bungsu sudah 10 tahunan,   Hikmah mau capek mendampingi dan fokus pada mereka saat mereka masih kecil, ya begini ini.   Mereka sangat tidak merepotkan ketika beranjak besar dan bisa dipercaya.  Beruntung juga mempunyai suami yang super baik, dan  yang penting ini nih…  sssst jangan bilang-bilang ya...beliau hobi dan jago masak lho.. ..hahaha.  Walau sesudahnya memang dapur seperti kapal pecah.  Kalau saya pergi,  itu bagian Si Bungsu yang rajin membersihkan.

ASUS ZenBook 13 UX331UAL

Traveling terkadang memacu adrenalin, shubuh2 terperangkap di lantai 3 jalur evakuasi..hahaha…

Kembali ke laptop yuk..  nah ternyata memang benar ya, traveling itu bagai candu.  Setelah mengenal dan merasakan keasyikan traveling akhirnya jadi kecanduan deh...hihih.  Banyak pengalaman berharga dalam perjalanan, berpetualang ternyata mengasyikan luar biasa bahkan terkadang begitu memacu adrenalin.

ASUSZenBook 13 UX331UAL

Bahagia, saat emak rempong yang agak takut ketinggian berhasil menjajal Tiger Temple yang memiliki 1237 anak tangga yang cukup terjal

 

Tapi di sanalah  asyiknya traveling, hidup serasa lebih kaya dan berwarna.  Beruntungnya senang menulis, pengalaman selama traveling bisa ditulis dan bermanfaat bagi orang lain.  Dan yang penting lagi bisa dapat sponsor buat jalan-jalan, atau uang buat traveling bisa kembali modal dari hasil tulisan.

“Traveling – it leaves you speechless, then turns you into a storyteller.” Ibn Batuta

Asyik sekali kalau saat traveling bisa langsung menulis dan jadi tulisan, itu impianku.  Memotret sesuka hati untuk kemudian menyimpan filenya di laptop, tanpa harus ketakutan kehabisan memori.  Seperti yang sering kualami, kehabisan memori hape, kemudian dengan berat hati menghapus sebagain yang dirasa tidak terlalu penting.  Asyiknya kalau bisa  membawa laptop  kemana-mana hatta itu sedang treking.

ASUS ZenBook 13 UX331UAL

Penantian panjang di Bandara Krabi, asyiknya kalau membawa laptop banyak yang bisa dikerjakan

Tapi itu baru sebatas impian saja, kenyataannya membawa laptop itu begitu merepotkan.  Belum lagi file foto atau  video yang kadang  segede gaban memerlukan memori yang besar membuat laptop ku lemot tak terkira.  Merepotkan saat dibawa-bawa karena laptopku cukup berat dan besar, diisi berbagai foto dan video ketika traveling membuatnya loading begitu lama.

Belum lagi ketakutan terjatuh atau tergenjet diperjalanan.  Akhirnya hanya disimpan di hotel saja, paling malam hari setelah sampai di hotel baru bisa menyentuhnya.   Sudah beberapa kali layar laptopku belah dan ternyata itu terus membesar.  Lumayan juga biaya untuk menggantinya,  bisa mencapai 6 digit.  Makanya saya maklum sekali saat Andri menanyakan siapa yang bisa bawa laptop, tak ada yang bersedia.  Pengalaman membawa laptop saat traveling ke Solo membuat saya trauma, karena malah merepotkan.

Itulah kendala membawa laptop diperjalanan, rese bin ribet, berat, dan susah mencari colokan listrik kalau kehabisan baterai.  Sering berangan-angan ada laptop yang tahan banting yang walau keinjek atau terduduki pun enggak akan pecah.  Memiliki baterai  yang kuat dan tahan lama serta ringan, mudah membawanya  kemana-mana.  Ada enggak ya… ?  Kalau mimpi jangan kebangetan atuh lah buk…. hahaha…

ASUS ZenBook 13 UX331UAL

ASUS ZenBook 13 UX331UAL

 

Selalu mentertawakan impian muluk itu yang rutin hadir bila sedang atau akan mempersiapkan traveling.  Sampai  akhirnya saya menonton youtube nya Raditya Dika.  Ternyata ada juga laptop yang saat terjatuh,  atau diinjak, dijadikan sebagai raket tenis, bahkan dilindas motor berkali-kali pun tetap tidak pecah…. Masya Allah..ternyata ada ya laptop seperti itu, dan laptop keren itu adalah laptop ZenBook 13 UX331UAL dari ASUS.

ASUS ZenBook 13 UX331UAL

ASUS ZenBook 13 UX331UAL

 

ASUS ZenBook 13 UX331UAL, Laptop Sahabat Traveler

Penasaran dong dengan Laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini, akhirnya mencari tahu lebih dalam tentang laptop ini.  Dan ternyata memang laptop impian banget, laptop sahabatnya para traveler pisan ini mah.  Spesifikasinya luar biasa, sesuai dengan impian saya selama ini.  Seperti sebuah angan-angan masa kecil berkhayal ada telepon yang bisa dibawa-bawa eh munculah hand phone.

ASUS ZenBook 13 UX331UAL

ASUS ZenBook 13 UX331UAL

 

Laptop ASUS Zenbook 13  UX331UAL ini ternyata baru dilaunching di Indonesia beberapa bulan yang lalu, tepatnya bulan Juli 2018.  Saya pribadi baru mengenal laptop ini ya saat menonton youtubenya Raditya Dika itu (eh ini mah informasi yang gak penting..siapa sih elo :D).  Dengan spesifikasi yang dimilikinya dijamin deh acara traveling dan menulis jadi lebih seru dan mengasyikan.

 

ASUS ZenBook 13 UX331UAL

Spesifikasi ASUS ZenBook 13 UX331UAL

 

Spesifikasi ASUS Zenbook 13 UX331UAL

Keren yak sepesifikasinya, dengan spesifikasi yang dimiliki laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini memiliki banyak kelebihan.   Betul-betul laptop revolusioner ultra light, ultra tipis dan ultra powerful.  Dirancang khusus memang untuk yang  memiliki mobilitas tinggi terutama para traveler khususnya.  Fisiknya yang luar biasa hingga kuat dilindas motor segala.   Ternyata memang tersertifikasi US military grade MIL-STD 810G dan telah lolos uji daya tahan untuk memastikan kemampuannya beroperasi dalam berbagai kondisi.

Lebih asyik lagi meski sangat kuat dan tahan banting, laptop yang memiliki dua warna pilihan yang elegan yaitu Rose Gold dan Deep Dive Blue ini memiliki berat kurang dari 1 kilogram, tepatnya hanya 985 gram saja.  Hal ini disebabkan karena menggunakan konstruksi magnesium alloy yang sangat ringan dan penggunaan integrated graphics.

ASUS ZenBook 13 UX331UAL

Begitu tipis

ZenBook 13 ASUS UX331UAL  memiliki prosesor tercepat Intel Core i generasi ke-8, dipadupadankan dengan RAM tercepat DDR4 2133MHz serta penyimpanan kecepatan tinggi dan handal berbasis M.2 SSD.  Hasilnya?  Tentu saja laptop ini memiliki performa yang tinggi… dadah lelet.…. 😀

Untuk teman-teman traveler yang sering mentransfer data dari hape atau kameranya ke laptop, ZenBook 13 UX331UAL ini juga memiliki kemampuan Wi-Fi yang mumpuni.  Memiliki Fitur Wi-Fi Master, membuat laptop ini mampu mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh sekitar 65 meter dibandingkan dengan laptop lainnya.  Keren ya…

Traveling makin asyik karena dengan teknologi dual band 802.11ac, Wi-Fi Master menawarkan kecepatan hingga 867Mbps atau sekitar 6x lebih dibanding single-stream 802.11n.  Ini artinya kita bisa bekerja lebih leluasa di kafe atau saat di hotel tempat kita menginap.

Oya ASUS ZenBook 13  UX331UAL juga dilengkapi dengan keyboard backlit ukuran penuh dengan jarak penekanan tombol keyboard 1,4 mm.  Desainnya yang kokoh memberi pengalaman mengetik yang luar biasa bagi penggunanya dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Kelebihan ASUS ZenBook 13 UX331UAL

Jadi singkatnya nih dengan semua spesifikasi yang dimilikinya, Laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini memiliki banyak kelebihan diantaranya adalah:

Memiliki Fisik yang Kuat

Dengan standar military grade MIL-STD 810G yang dimilikinya laptop ini menjadi laptop yang tahan banting.  Terinjak, terjatuh, tergilas maupun terbanting tidak mempengaruhi kinerja laptop keren ini.

Ringan, Mudah Dibawa dan Aman

Dengan berat yang kurang dari 1 kilogram dan dimensi yang dimilikinya  kita bisa membawa laptop ini kemana-mana saat traveling.  Mudah diselipkan ke dalam koper, backpack bahkan tas jinjing wanita.  Satu hal lagi laptop ini sudah mendukung Windows Hello dan Fingerprint Sensor hingga kerahasiaan data yang kita miliki menjadi lebih aman.

Kinerja yang Mumpuni

Padu-padan antara prosessor tercepat dan RAM tercepat membuat laptop ini memiliki performa yang tinggi.  Sangat mumpuni untuk mendukung produktivitas kita.  Terlebih lagi dengan Wi-Fi Master yang dimilikinya yang akan membantu   mempercepat mendapatkan atau mengirimkan data yang diperlukan.

Nyaman Digunakan

Dilengkapi dengan keyboard backlit ukuran penuh dengan jarak penekanan tombol keyboard 1,4 mm, menjadikan laptop ZenBook 13 UX331UAL ini nyaman digunakan penggunanya.  Bikin betah mengetik nih 🙂  Cocok banget buat travel blogger 🙂

Baterai Tahan Lama

Memiliki baterai yang tahan lama, bahkan dalam skenerio tertentu ASUS mengklaim laptop ini sanggup bertahan sampai 15 jam.  Sementara itu saat digunakan multitasking non-stop, aplikasi pengukuran baterai PCMark menunjukan kalau baterai pada ZenBook 13 UX331UAL ini sanggup memasok daya hingga 4 jam 43 detik.  Akan lebih lama kalau penggunaanya tidak terlalu intensif.

Laptop Idaman, Laptop Impian….

Gimana teman-teman ?  Benar-benar laptop idaman para traveler ya?  Traveling tambah seru dan asyik dengan ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini ya…. Menikmati perjalanan, keindahan alam dan berbagai petualangan seru ditemani laptop keren…  ah kebayang deh asyiknya.  Catatan perjalanan, cerita seru, hasil foto dan rekaman video bisa tersimpan lengkap dan aman di laptop impian ini…  Semoga kesampaian bisa memiliki laptop idaman ini…:)

“People travel to faraway places to watch, in fascination, the people they ignore at home” Dagobert D. Runes

30 Comments

  1. Fania surya October 1, 2018
    • Ida Tahmidah October 4, 2018
  2. Firda Winandini October 1, 2018
    • Ida Tahmidah October 4, 2018
  3. Putu Ayu Winayasari October 1, 2018
  4. Ulu October 1, 2018
    • Ida Tahmidah October 4, 2018
  5. Fenni Bungsu October 1, 2018
    • Ida Tahmidah October 4, 2018
  6. Azizah October 1, 2018
  7. Azizah October 1, 2018
  8. Uwien Budi October 1, 2018
  9. Sri Widiyastuti October 1, 2018
  10. Elisa Koraag October 1, 2018
  11. Rizki October 1, 2018
  12. Raisa Febriawati October 2, 2018
  13. Awan October 2, 2018
  14. dwi puspita October 2, 2018
  15. Haya Aliya Zaki October 2, 2018
  16. Sri Al Hidayati October 2, 2018
  17. Yasinta October 3, 2018
  18. Zia October 3, 2018
  19. Nia K. Haryanto October 5, 2018
  20. Rina Darma October 6, 2018
  21. Hastira October 6, 2018
  22. Hastira October 6, 2018
  23. Nathalia DP October 20, 2018

Leave a Reply