Menyusuri Jejak Nabi dan Rasul Bersama Cheria Holiday

“Sesungguhnya Sulaiman bin Dawud tatkala memugar Masjid al-Aqsha ia meminta kepada Allah tiga hal: ia meminta agar setiap hukum yang ia putuskan sama dengan hukum Allah maka Allah pun mengabulkannya; ia juga meminta kepada Allah agar diberi kekuasaan yang tak tertandingi siapa pun maka Allah pun mengabulkannya; ia juga meminta kepada Allah agar setelah selesai memugar Masjid al-Aqsha, siapa pun yang datang ke situ dengan niat untuk shalat dan beribadah, dosanya diampuni dan dibersihkan hingga ia seperti bayi yang baru dilahirkan ibunya maka Allah pun mengabulkannya.” (HR an-Nasa’i).

Kebayang engga sih dosa kita yang sebesar gunung bahkan mungkin lebih ini diampuni dan dibersihkan hingga seperti bayi yang baru dilahirkan ibunya..?  Duh, betulan mupeng dong…  Siapa sih yang tak ingin dosanya dihapuskan oleh Allah SWT ?   Setiap detik, menit, jam hari, minggu bulan hingga berbilang tahun tentu banyak dosa yang telah kita lakukan.  Terbayang pertanggungjawabannya di akhirat nanti..hiks…  Lalu ini dengan mudahnya dosa kita bisa kembali ke titik nol…duhai ..Ya Allah hamba Mu ingin pergi ke Masjid al Aqsa, ingin bisa sholat dan beribadah di sana…..  Aamiin Allohumma Aamiin…

Hadist itu menjadi salah satu pendorong saya ingin pergi ke Masjid Al Aqsa, sebuah masjid yang memiliki keutamaan besar di sisi Allah SWT.  Karena memiliki keutamaan besar inilah hingga orang-orang beriman didorong untuk mendatangi dan memuliakan masjid yang terletak di Yerusalem Palestina ini.  Tengoklah hadist ini… Nabi Muhammad SAW bersabda:

Seyogyianya seseorang lebih bersungguh-sungguh melakukan safar untuk mengunjungi tiga masjid ini :  Masjid al Haram (Mekah), Masjid Nabawi (Madinah dan Masjid Al Aqsa (Palestina) 
(HR Al Bukhari dan Muslim)

Masjid ini memiliki keutamaan beberapa hal diantaranya adalah karena  Masjid Al Aqsa merupakan:

  •  Masjid Al Aqsa ini adalah satu dari dua masjid yang disebutkan di dalam Al Qur’an  “Maha Suci (Allah) yang telah memperjalankan hamba-Nya (Nabi Muhammad) pada suatu malam, dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang diberkahi di sekitarnya.” (Surat Al Isra’: 1)
  • Tempat mi’raj Nabi Muhammad SAW, merupakan situs bersejarah umat Islam
  • Kiblat pertama umat Islam
  • Masjid kedua yang dibangun di muka bumi ini setelah Masjid Haram
  • Masjid Al Aqsa adalah silsilah ajaran tauhid dari  era nabi-nabi sebelum Rasulullah SAW
  • Dalam beberapa riwayat dikatakan di akhir zaman  Masjid Al Aqsa akan menjadi benteng pertahanan menghadapi dajjal dan bala tentaranya

Dengan segala kelebihan dan keutamaannya tentu saja Masjid Al Aqsa merupakan tempat yang sangat  ingin saya kunjungi.  Harus dijadikan sebuah azam, keinginan yang kuat.  Man jadda wa jadda... dan juga ada semakung, semesta mendukung.  Ketika ada keinginan di sana lah ada jalan.   Lalu apa yang harus saya lakukan ? Karena  saya tidak tahu apa-apa tentang perjalanan ke Masjid Al Aqsa  ini.

Tentu saja mencari informasi tentang perjalanan ke tempat ini, mulai dari biaya, travel nya dan segala sesutau yang berhubungan dengan keberangkatan ke sana.  Setelah searching di Mbah Google dan dari rekomendasi beberapa teman termasuk juga informasi dari suamiku masuklah nama Cheria Holiday.  Penasaran dong kenapa begitu banyak yang merekomendasikan Cheria Holiday.  Eh  begitu masuk ke websitenya di www.cheria-travel.com ternyata ada Paket Tour Ziarah Masjidil Aqsa nya.  Wah pucuk dicinta ulam pun tiba nih…

 

Cheria Holiday ternyata merupakan tour travel yang memang sangat konsen memberikan pelayanan menu halal di setiap perjalanannya.  Wah asyik banget kan, penting banget menu halal untuk umat Islam karena itu memang yang diperintahkan di dalam Al Qur’an.  Selain itu juga hotel dan tempat wisata yang dituju tentunya akan dipilihkan yang tidak melanggar Syariat Islam.  Pantas saja banyak merekomendasikan Cheria Holiday karena memang sudah terpercaya dan memiliki track record yang baik.

 

Saat di Thailand berlelah-lelah dahulu mencari restoran halal

Jadi ingat waktu jalan-jalan ke Thailand atau ke yang lebih dekat masih di Indonesia,  Labuan Bajo misalnya, mencari makanan halal ternyata lumayan sulit juga.  Jadi ngebayangin enak banget kalau ikut paket wisata halal tour waktu dan tenaga enggak akan banyak terbuang untuk mencari-cari makanan yang jelas kehalalannya.

 

Cheria Wisata Halal Tour Travel
Hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat Islam melakukan perjalanan ibadah yaitu pentingnya menu halal di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non muslim sekalipun.

Berdiri sejak tahun 2012 kami sudah melayani ribuan wisatawan dan peziarah dengan komitmen pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi kepuasan bagi para tamu kami. Layanan kami mencakup kebutuhan paket tour muslim untuk dalam dan luar negeri juga menyediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya baik untuk kebutuhan personal, corporate atau grup.

Untuk Tiket Cheria adalah Agen IATA baik Domestik maupun Internasional dan Untuk Layanan Haji Plus dan Umroh Cheria adalah Agen Resmi Madinah Iman Wisata Cabang Jakarta dengan Izin Resmi Depag No. 118/2015 dan D/70/2015.

Kembali lagi ke laptop yuk,  jadi ternyata ada paket Ziarah ke Masjidil Aqsa  di websitnya Cheria Holiday.  Informasinya lengkap sekali mulai dari itinerary, biaya, daftar hotel tempat menginap, ijin usaha serta waktunya dengan pilihan waktu atau jadual keberangkatan yang cukup banyak.  Program Ziarah Jejak Rosul ini merupakan paket tour 11 hari  ke tiga negara yaitu:  Palestina, Jordan dan Mesir.  Berangkat tiap bulan dengan pesawat Omanair

Rincian perjalanan tiap harinya pun lengkap, membacanya  membuat imajinasi saya melayang menuju tempat-tempat yang akan dituju.   Benar-benar sebuah perjalanan napak tilas jejak langkah para nabi dan rasul Allah. Garis besar perjalanan tiap harinya saya tuliskan di sini ya, untuk lengkapnya bisa dilihat di Website Cheria Holiday dengan judul artikel  Tour Jejak Rasul.   Ada beberapa videonya juga yang bisa kita saksikan tentang perjalanan ke sana kalau ingin tahu lebih jelas lagi.

ITINERARY

Hari ke 1Tiba di Mesir
Hari Ke 2City Tour Cairo Full Day
Hari ke 3Cairo  –  Alexandria  –  Cairo
Hari Ke 4Terusan Suez – St Catherine – Gn Sinai
Hari ke 5 Gn Sinai – Taba
Hari ke 6Taba – Jerussalem – Hebron – Nabi Yunus
Hari ke 7City Tour Jerussalem, Full Day
Hari ke 8Jerussalem – Jericho – Allenby – Petra
Hari ke 9Petra-Desseret Safari Wadi Rum – Amman
Hari ke 10Amman – Muscat
Hari ke 11Tiba di Jakarta

Jadwal Keberangkatan :

 

 

21 Januari – 31 Januari 2018

25 Februari – 07 Maret 2018

27 Maret – 06 April 2018

26 April – 06 Mei 2018

05 Mei – 15 Mei 2018

16 Agustus – 26 Agustus 2018

08 September – 18 September 2018

20 Oktober – 30 Oktober 2018

17 November – 27 November 2018

Wah kebayang ya, perjalanan yang padat namun penuh dengan pengalaman yang berkesan untuk ruhiyah kita maupun untuk pengetahuan kita.  Menjelajahi jejak para nabi, bernapak tilas untuk semakin memperkuat keimanan kita.  Bahkan menghapus semua dosa kita….Jadi mupeng….  Semoga Allah SWT mudahkan.  Masih ada jadual pertengahan November ini nih… Duh mau dong ya Allah ..please.. please atuh lah... Semoga keajaiban itu datang  🙂

29 Comments

  1. Eka November 2, 2018
  2. Kang Masroer November 2, 2018
  3. Dwi Puspita November 2, 2018
  4. Nurul Mutiara R.A November 2, 2018
  5. Okti Li November 2, 2018
  6. Endah Kurnia Wirawati November 2, 2018
  7. Farha November 2, 2018
  8. Demia KamiL November 2, 2018
  9. Andi Nugraha November 2, 2018
  10. Rudi G. Aswan November 2, 2018
  11. Fenni Bungsu November 3, 2018
  12. Annafi November 3, 2018
  13. Rani Yulianty November 3, 2018
  14. Rahmat Fadhli November 3, 2018
  15. Gita Siwi November 3, 2018
  16. Hani November 4, 2018
  17. Mudrikah stories November 4, 2018
  18. A November 4, 2018
  19. Andik November 4, 2018
  20. Nia K. Haryanto November 5, 2018
  21. Liswanti November 5, 2018
  22. Tian lustiana November 5, 2018
  23. tian lustiana November 5, 2018
  24. Robit Mikrojul Huda November 5, 2018
  25. Tian lustiana November 6, 2018
  26. Sae November 6, 2018
  27. Abby Onety November 6, 2018
  28. Nathalia DP November 9, 2018
  29. Witri Prasetyo Aji November 9, 2018

Leave a Reply