Menyusuri Jejak Nabi dan Rasul Bersama Cheria Holiday

Posted on

Jejak Nabi dan Rasul – https://idajourneys.com

“Sesungguhnya Sulaiman bin Dawud tatkala memugar Masjid al-Aqsha ia meminta kepada Allah tiga hal: ia meminta agar setiap hukum yang ia putuskan sama dengan hukum Allah maka Allah pun mengabulkannya; ia juga meminta kepada Allah agar diberi kekuasaan yang tak tertandingi siapa pun maka Allah pun mengabulkannya; ia juga meminta kepada Allah agar setelah selesai memugar Masjid al-Aqsha, siapa pun yang datang ke situ dengan niat untuk shalat dan beribadah, dosanya diampuni dan dibersihkan hingga ia seperti bayi yang baru dilahirkan ibunya maka Allah pun mengabulkannya.” (HR an-Nasa’i).

Kebayang engga sih dosa kita yang sebesar gunung bahkan mungkin lebih ini diampuni dan dibersihkan hingga seperti bayi yang baru dilahirkan ibunya..?

Duh, betulan mupeng dong…  Siapa sih yang tak ingin dosanya dihapuskan oleh Allah SWT ?   Setiap detik, menit, jam hari, minggu bulan hingga berbilang tahun tentu banyak dosa yang telah kita lakukan.

Terbayang pertanggungjawabannya di akhirat nanti..hiks…  Lalu ini dengan mudahnya dosa kita bisa kembali ke titik nol…duhai ..Ya Allah hamba Mu ingin pergi ke Masjid al Aqsa, ingin bisa sholat dan beribadah di sana…..  Aamiin Allohumma Aamiin…

Hadist itu menjadi salah satu pendorong saya ingin pergi ke Masjid Al Aqsa, sebuah masjid yang memiliki keutamaan besar di sisi Allah SWT.

Karena memiliki keutamaan besar inilah hingga orang-orang beriman didorong untuk mendatangi dan memuliakan masjid yang terletak di Yerusalem Palestina ini.

Tengoklah hadist ini… Nabi Muhammad SAW bersabda:

Seyogyianya seseorang lebih bersungguh-sungguh melakukan safar untuk mengunjungi tiga masjid ini :  Masjid al Haram (Mekah), Masjid Nabawi (Madinah dan Masjid Al Aqsa (Palestina) 

(HR Al Bukhari dan Muslim)

Jejak Nabi dan Rasul
Jejak Nabi dan Rasul

Jejak Para Nabi dan Rosul di Masjid Al Aqso

Masjid ini memiliki keutamaan beberapa hal diantaranya adalah karena  Masjid Al Aqsa merupakan:

  •  Masjid Al Aqsa ini adalah satu dari dua masjid yang disebutkan di dalam Al Qur’an  “Maha Suci (Allah) yang telah memperjalankan hamba-Nya (Nabi Muhammad) pada suatu malam, dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang diberkahi di sekitarnya.” (Surat Al Isra’: 1)
  • Tempat mi’raj Nabi Muhammad SAW, merupakan situs bersejarah umat Islam
  • Kiblat pertama umat Islam
  • Masjid kedua yang dibangun di muka bumi ini setelah Masjid Haram
  • Masjid Al Aqsa adalah silsilah ajaran tauhid dari  era nabi-nabi sebelum Rasulullah SAW
  • Dalam beberapa riwayat dikatakan di akhir zaman  Masjid Al Aqsa akan menjadi benteng pertahanan menghadapi dajjal dan bala tentaranya

Dengan segala kelebihan dan keutamaannya tentu saja Masjid Al Aqsa merupakan tempat yang sangat  ingin saya kunjungi.  Harus dijadikan sebuah azam, keinginan yang kuat.

Man jadda wa jadda... dan juga ada semakung, semesta mendukung.

Ketika ada keinginan di sana lah ada jalan.  Lalu apa yang harus saya lakukan ? Karena  saya tidak tahu apa-apa tentang perjalanan ke Masjid Al Aqsa  ini.

Jejak Nabi dan Rasul
Jejak Nabi dan Rasul

Tentu saja mencari informasi tentang perjalanan ke tempat ini, mulai dari biaya, travel nya dan segala sesuatu yang berhubungan dengan keberangkatan ke sana.

Setelah searching di Mbah Google dan dari rekomendasi beberapa teman termasuk juga informasi dari suamiku masuklah nama Cheria Holiday.

Penasaran dong kenapa begitu banyak yang merekomendasikan Cheria Holiday.  Eh  begitu masuk ke websitenya di www.cheria-travel.com ternyata ada Paket Tour Ziarah Masjidil Aqsa nya.

Wah pucuk dicinta ulam pun tiba nih…

Jejak Nabi dan Rasul
Jejak Nabi dan Rasul

 

Cheria Holiday ternyata merupakan tour travel yang memang sangat konsen memberikan pelayanan menu halal di setiap perjalanannya.

Wah asyik banget kan, penting banget menu halal untuk umat Islam karena itu memang yang diperintahkan di dalam Al Qur’an.  Selain itu juga hotel dan tempat wisata yang dituju tentunya akan dipilihkan yang tidak melanggar Syariat Islam.

Pantas saja banyak merekomendasikan Cheria Holiday karena memang sudah terpercaya dan memiliki track record yang baik.

 

Jejak Nabi dan Rasul
Saat di Thailand berlelah-lelah dahulu mencari restoran halal

Jadi ingat waktu jalan-jalan ke Thailand atau ke yang lebih dekat masih di Indonesia,  Labuan Bajo misalnya, mencari makanan halal ternyata lumayan sulit juga.

Jadi ngebayangin enak banget kalau ikut paket wisata halal tour waktu dan tenaga enggak akan banyak terbuang untuk mencari-cari makanan yang jelas kehalalannya.

Jejak Nabi dan Rasul
Jejak Nabi dan Rasul

 

Cheria Wisata Halal Tour Travel
Hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat Islam melakukan perjalanan ibadah yaitu pentingnya menu halal di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non muslim sekalipun.

Berdiri sejak tahun 2012 kami sudah melayani ribuan wisatawan dan peziarah dengan komitmen pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi kepuasan bagi para tamu kami.

Layanan kami mencakup kebutuhan paket tour muslim untuk dalam dan luar negeri juga menyediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya baik untuk kebutuhan personal, corporate atau grup.

Untuk Tiket Cheria adalah Agen IATA baik Domestik maupun Internasional dan Untuk Layanan Haji Plus dan Umroh Cheria adalah Agen Resmi Madinah Iman Wisata Cabang Jakarta dengan Izin Resmi Depag No. 118/2015 dan D/70/2015.

Kembali lagi ke laptop yuk,  jadi ternyata ada paket Ziarah ke Masjidil Aqsa  di websitenya Cheria Holiday.  Informasinya lengkap sekali mulai dari itinerary, biaya, daftar hotel tempat menginap, ijin usaha serta waktunya dengan pilihan waktu atau jadual keberangkatan yang cukup banyak.

Paket Ziarah Jejak Nabi dan Rosul

Program Ziarah Jejak Rosul ini merupakan paket tour 11 hari  ke tiga negara yaitu:  Palestina, Jordan dan Mesir.  Berangkat tiap bulan dengan pesawat Omanair

Jejak Nabi dan Rasul
Jejak Nabi dan Rasul

Rincian perjalanan tiap harinya pun lengkap, membacanya  membuat imajinasi saya melayang menuju tempat-tempat yang akan dituju.  Benar-benar sebuah perjalanan napak tilas jejak langkah para nabi dan rasul Allah.

Garis besar perjalanan tiap harinya saya tuliskan di sini ya, untuk lengkapnya bisa dilihat di Website Cheria Holiday dengan judul artikel  Tour Jejak Rasul.

Ada beberapa videonya juga yang bisa kita saksikan tentang perjalanan ke sana kalau ingin tahu lebih jelas lagi.

ITINERARY

Hari ke 1Tiba di Mesir
Hari Ke 2City Tour Cairo Full Day
Hari ke 3Cairo  –  Alexandria  –  Cairo
Hari Ke 4Terusan Suez – St Catherine – Gn Sinai
Hari ke 5 Gn Sinai – Taba
Hari ke 6Taba – Jerussalem – Hebron – Nabi Yunus
Hari ke 7City Tour Jerussalem, Full Day
Hari ke 8Jerussalem – Jericho – Allenby – Petra
Hari ke 9Petra-Desseret Safari Wadi Rum – Amman
Hari ke 10Amman – Muscat
Hari ke 11Tiba di Jakarta

Jadwal Keberangkatan :

21 Januari – 31 Januari 2018

25 Februari – 07 Maret 2018

27 Maret – 06 April 2018

26 April – 06 Mei 2018

05 Mei – 15 Mei 2018

16 Agustus – 26 Agustus 2018

08 September – 18 September 2018

20 Oktober – 30 Oktober 2018

17 November – 27 November 2018

Jejak Nabi dan Rasul
Jejak Nabi dan Rasul

Wah kebayang ya, perjalanan yang padat namun penuh dengan pengalaman yang berkesan untuk ruhiyah kita maupun untuk pengetahuan kita.

Menjelajahi jejak para nabi dan rasul, bernapak tilas untuk semakin memperkuat keimanan kita.  Bahkan menghapus semua dosa kita….Jadi mupeng….  Semoga Allah SWT mudahkan.  Masih ada jadual pertengahan November ini nih… Duh mau dong ya Allah ..please.. please atuh lah... Semoga keajaiban itu datang  🙂

 

Gravatar Image
Assalamualaikum, perkenalkan saya Ida Tahmidah, mommy traveller, blogger enthusiast, having fun with 5 children, Insya Allah suatu saat menjadi penulis hebat. Kunjungi juga web https://idatahmidah.com meet me at social Media, and say salam

79 thoughts on “Menyusuri Jejak Nabi dan Rasul Bersama Cheria Holiday

  1. Keren banget nih 11 hari keliling 3 negara tempat peninggalan dan makam para Nabi.
    Smoga kita semua segera bisa ke Baitullah, Madinah dan lanjut ke Masjidil Aqsa.. Aamiin

  2. Baca ini pengen juga travelling ikut tour jejak rosul. Biasanya kalau travelling ke suatu daerah saya selalu mampir ke masjid sekaligus sholat disana. Melihat bangunan masjid yg biasanya menyimpan arti/makna sendiri

  3. Waktu tetanggaku haji dan umroh, aku pernah pengen banget ikutan karena disana bisa sekalian wisata religi. Nah ini ada cheria travel lebih memudahkan ya mba. Jadi bisa wisata religi tanpa harus melaksanakan umroh hehe

  4. Salah satu keuntungan traveling bersama halal tour travel kita gak harus mikirin lagi dimana dapat makanan halal, dimana mau solar, dan kapan waktunya kalau misal beda waktu dengan WIB…

  5. YA Allah pengen banget bisa menjejakkan kaki di masjidil Aqsa bisa menelusuri sejarah para rasul, pasti hati ini langsung haru biru, ceria travel memang paketnya oke ya, teh

  6. Wahh bener juga, pas travel ke negara bukan negara muslim, satu hal yang susah itu, ya cari makanan halal. Anyway boleh juga nih teh rekomendasi travelnya. Smoga suatu saat nanti bisa kesana.

  7. Selalu suka deh liat itinerary walaupun belum tentu saya yang berangkat. ? Bikin bahagia liat foto-foto lanjalan. Hehe. Semoga kesampean ya mba jalan2nya. Aamiin.

  8. Subhanalloh teh, aku pun ingin sekali busa menginjakan kaki di tanah Palestina, terutama bisa beribadah di masjidil aqsa .
    Smoga dimudahkan ya teh jalannya, insya alloh niat baik akan dimudahkan.

  9. Ya Allah senengnya kalau bisa traveling sambil menyusuri sejarah jejak Rasul dan sahabatnya dahulu ya mbak. Moga2 ada rezeki ke sana jg aamiin

  10. Semoga bisa ke tanah suci. Tidak saja berekreasi tapi beribadah ke sana. Btw makasih info dan ajakannya untuk ke sana. Ngumpulin pundi-pundi dulu dan perbaiki hati sebelum ke tanah suci. Tulisannya bagus mba. Semangattt!

  11. Semoga ada kelapangan dana dan waktu serta kesiapan untuk segera memenuhi panggilan ilahi untuk ke tanah suci deh.. Amiin..

  12. Kalau ikut paket tour halal begini jadi nggak was was ya Mbk,apalagi untuk cari makanan. Sudah aman karena mereka sudah tau tempat mana yg menjual makanan halal..

  13. Masha Allah, jadi pengen banget ikutan Cheria tour juga deh, menyusuri banyak tempat sejarah, terlebih sejarah nabi Muhammad.
    Semoga kita semua dimampukan dan diizinkan Allah, dan semoga Cheria Tour selalu amanah mengantarkan para jamaah yang rindu akan sejarah nabinya, aamiin 🙂

  14. MasyaAllah Mbak kalau diberi kesempatan bisa napak tilas ke kota2 para Nabi ya. Baru tahu ini ada agen travel yang khusus bikin itinerary ke tempat2 bersejarah buat orang Islam selain agen travel umroh 😀

  15. Aku kalau lihat foto teman-teman yang menelusuri jejak-jejak Rasul suka nangis, pengeeeen banget kesana suatu hari nanti. Apalagi aku suka dengan sejarah, lihat initerary-nya bikin mbatin, duh ya Allah kapan bisa kesini. Hiks

  16. masyaAllah mb.. aku juga pengen banget ke al-aqso. tapiii, sekarang kek nya kudu kerja keras nabung dulu, hehehe. nyaman banget kalo travel tour kita ini jelas mencarikan yang halal. aku pernah punya pengalaman tour ke singapur, daaannnn kita nginep di tengah-tengah tempat pelacuran. ya Allah syedihnya. dari situ kubertekad kalo dikasih rejeki keluar negri lagi, mau bener-bener cari travel agent yang bener yang mengutamakan kehalalan cem cheria travel ini.

  17. Kalau ada your guide enak tinggal ikutin aja.mau makan pasti halal, mau jalan jalan dia sudah tahu objek wisata yang menarik.

    Pokoknya kalau pengen ceria ya pilih paket wisata cheria

  18. waktu di Thailand Selatan, masih mudah nemu resto halal. Kebetulan lihat tampang penjualnya kek orang melayu, samperin aja deh.

    ke luar negeri ikut Cheria Holiday, ga repot mikirin menu halal, ya, mbak. Udah diatur itinerary dari travel agent.

  19. Semoga diijabah ya mba keinginan untuk menjejak bumi para nabi ini. Lihat postingan Mb Ida ini pun hatiku jadi bergetar, ingin sekali ke sana. Semoga kita semua dimudahkan rejeki untuk bisa sampai ke sana ya mbaaaa

  20. Jd keinget dulu pas ke Labuan Bajo dan Ruteng diajakin tmn makan di resto yg menyajikan bir. Akhirnya dosen yg ngajak aku waktu itu bilang baik2 bahwa sebaiknya makan di tempat yg murni gak ada birnya. Mending di rumah makan Padang aman.
    Skrng untungnya udah ada travel tour yg menyediakan paket wisata halal ya mbak jd gak bingung soal makan dan sholat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *