Manfaat Memesan Taksi Bandara Saat Traveling

Posted on

idajourneys.com  Manfaat Memesan Taksi Bandara Saat Traveling -Terus terang meski sesekali senang menyendiri tetapi kalau traveling saya senangnya rame-rame dong.  Kalau menurut saya, ngga asyik lah kalau traveling sendirian, engga ada teman ngobrol, teman berfoto, teman berkeluh kesah, berbagi kebahagiaan  dan berbagi biaya hahaha….  Iya yang paling penting asyiknya traveling bersama teman memang bisa sharing cost ya.

Biaya hotel, biaya kuota internet, biaya makan sampai biaya transportasi pun bisa berbagi.

Taksi Bandara
Memesan Taksi Bandara Saat Traveling

Berbicara tentang traveling jadi kangen jalan-jalan bareng dengan gengs travelingku.  Terakhir kami traveling bersama di bulan Juli tahun 2018 yang lalu.  Duh sudah lama juga ternyata ya,  tahun 2019 ini sudah ada rencana traveling lagi kah?

Alhamdulillah sudah ada ternyata.. Kabar baiknya geng Tiga Emak Petualang nambah personil nih jadi bukan Tiga Emak Petualang lagi tapi Empat Emak Petualang ..hihi…  Rencananya nanti di destinasi kedua kami gabung dengan beberapa  teman-teman Blogger Bandung di sana.

Yup seperti saya bilang bahwa traveling rame-rame itu menyenangkan, terutama juga karena bisa sharing cost, jadi bisa menekan budget untuk traveling.

Mau kemana kita..? Hihi nanti aja deh ceritanya, yang penting doakan saja lancar, semua dimudahkan dan menjadi perjalanan yang penuh keberkahan.

Lancar seperti perjalanan sebelumnya,  saat kita traveling ke KL, Thailand dan Solo itu murni Tiga Emak Petualang, Nah yang ke Labuan Bajo ditambah jadi 7 orang nanti akhir Februari kita jadi 10 orang.  Wah kebayang serunya bisa jalan-jalan bareng rombongan.

Seperti yang sebutkan di atas jalan-jalan bareng teman enaknya bisa sharing cost, jatuhnya bisa lebih murah.  Tips traveling murah yang pernah saya tulis juga salah satunya adalah traveling bareng teman.

Biaya yang bisa ditekan yang paling terasa adalah biaya transportasi.  Salah satunya adalah  transportasi menuju ke bandara atau dari bandara.  Kita bisa menekan banyak di sini, kalau bareng-bareng kan bisa dibagi-bagi biayanya.

Menggunakan layanan taksi  bandara sepertinya merupakan pilihan yang paling tepat.  Seringkan kita merasa takut macet, takut terlambat sampai di bandara atau mungkin takut kesulitan mendapatkan transportasi dari bandara menuju hotel.  Semua ketakutan itu solusinya adalah bisa dengan menggunakan taksi bandara.

Banyak lho manfaat yang kita dapatkan dengan memesan taksi bandara.  Terlebih kalau perjalanannya rame-rame, menggunakan taksi bandara jelas lebih hemat karena biayanya bisa dibagi rata.

Taksi Bandara
Bandara Ngurah Rai Bali

Manfaat Memesan Taksi Bandara Saat Traveling

Manfaat yang kita dapatkan degan memesan taksi bandara adalah antara lain:

Taksi Bandara Dapat Di Pesan Saat Jauh Hari

Kita bisa memesan taksi bandara dari tempat kita menuju bandara atau dari bandara menuju hotel  sesaat setelah memesan tiket pesawat.  Untuk memesan taksi bandara ini bisa dilakukan di https://www.traveloka.com/airport-transfers

Kepastian Mendapat Kendaraan

Mungkin kita pernah merasakan waswas tidak mendapatkan taksi saat memesan taksi di saat jam-jam sibuk atau kondisi  jalan sedang macet.

KIta jadi membuang-buang waktu karena  kedaraan atau taksi yang kita pesan tidak juga kita dapatkan.   Belum lagi kita jadi terlambat menuju bandara, bisa berae tuh, alamat traveling bisa jadi batal.

Dengan memesan taksi bandara kita mendapat kepastian memperoleh taksi bandara pada waktu yang telah ditentukan.

Taksi Bandara – Tidak Perlu Antri

Dengan memesan taksi bandara terlebih dahulu kita tidak perlu antri  dengan penumpang lain saat kita keluar dari bandara. Kita tinggal menunjukkan voucher transportasi bandara di kotak masuk email kita ke stand partner (Golden Bird dan Big Bird).

Sesaat setelah voucher kita berhasil diverifikasi kita bisa langsung naik ke kendaraan pesanan kita tanpa harus antri terlebih dahulu.

Kepastian Harga

Mengenai harga kita tidak perlu khawatir karena harga yang tertera saat kita memesan merupaka harga final sudah termasuk biaya layanan dan lainnya.  Kita tak perlu lagi mengeluarkan biaya bensin, parkir, tol termasuk biaya tip.  Kita pun tidak perlu mempersiapkan uang tunai untuk membayar transportasi karena semua sudah selesai saat proses pemesanan.

Dengan berbagai kelebihan memesan taksi bandara di atas, rasa-rasanya kita tidak perlu ragu lagi untuk memesan taksi bandara agar traveling kita bisa berjalan sesuai dengan rencana kita.

Biayanya pun menjadi lebih murah daripada dengan menggunakan kendaraan lain yang pembayarannya berdasarkan jumlah orang.  Traveling bareng teman-teman atau keluarga jadi lebih efesien karena bisa saling sharing cost.

Ini penting diperhatikan lho karena beberapa kali saya traveling dengan teman-teman mengaami kesulitan kendaraan di bandara.  Terutama soal membuang waktu, contohnya saja saat berada di Bandara Ngurah Rai Bali saya dan teman saya beberapa kali memesan kendaraan menuju destinasi wisata beberapa kali ditolak dengan alasan tempatnya agak terlalu jauh, dan sedang jam sibuk jadi macet.

Alhasil kami harus menunggu lama, bahkan mengganti tujuan tidak langsung ke tempat yang dituju untuk mendapatkan kendaaaran dari bandara.

Dengan memesan taksi bandara terlebih dahulu traveling rame-rame bersama teman-teman kita bisa menjadi lancar dan menyenangkan tanpa harus banyak membuang waktu menunggu kendaraan yang tidak pasti.

Semoga tulisan Manfaat Memesan Taksi Bandara Saat Traveling ini bermanfaat ya teman-teman….  🙂

 

 

Gravatar Image
Assalamualaikum, perkenalkan saya Ida Tahmidah, mommy traveller, blogger enthusiast, having fun with 5 children, Insya Allah suatu saat menjadi penulis hebat. Kunjungi juga web https://idatahmidah.com meet me at social Media, and say salam

46 thoughts on “Manfaat Memesan Taksi Bandara Saat Traveling

  1. Wah, bener banget ini poin-poinnya. Kalau aku sih suka yang pasti-pasti tentunya karena termasuk orang yang suka gugup bin panik kalau ada sesuatu yang tidak sesuai rencana/keinginan, hahaha. Kepastian mendapatkan kendaraan itu pasti, jadi begitu turun pesawat langsung ada yang bawa kita keluar bandara. Lebih enak lagi karena kita sudah tahu berapa harga yang harus dibayar pada saat memesan. Jadi, nggak kerasa diketok.

  2. Kalau bepergiannya banyakan emang harus dipersiapkan jauh sebelum hari H. Biar makin kompak dan semua sesuai rencana. Kalau banyak personal itu kan biasanya banyak ini itu juga hehehe…
    Lama lama bisa bikin open trip Teh

  3. Memang kalo sudah mendarat, kita bawaannya ingin segera beranjak dari keriuhan bandara, ingin cepat2 selonjoran istirahat, untung ada taksi bandara yg praktis ya kak

  4. Sepakat banget mbak. Jalan-jalan memang lebih asik rame-rame. Selain lebih seru, alasannya juga bisa lebih hemat pengeluaran terutama dalam hal urusan transportasi. Btw, aku baru tahu loh kalau ternyata kita bisa mesen taksi lewat traveloka juga 😀

  5. Traveloka kompliit juga fasilitas nya, bisa pesan taksi bandara juga. Informasi nya pas banget, Maret nanti mau traveling juga bareng teman-teman. Dan bener sih pergi bareng2 tuh asik bisa sharing cost yaa

  6. bener juga sih teh…
    kalau gak make taksi bandara, kita harus ngasih effort yang cukup besar: entah itu harus jalan kaki keluar area bandara atau stok kesabaran yang harus besar :))

  7. Wah seru juga ya traveling barengan temen blogger bisa sharing cost jadi lebih murah jatuhnya. Aku baru tau kalau bisa pesan taksi bandara sebelumnya, lebih enak juga ya gak perlu repot & pasti kebagian taksi. AKu mau atuh diajakin kapan2 hehehe

  8. Mba .. makasi banget infonya. Btw mau tanya, istilah taksi bandara literally mobil taksi atau kaya uber gtu mba? Mobilnya macam2. Apa bisa ga kita pilih2 mobil jenis apa? Soalnya udah 3 th ninggalin indonesia dlu kayanya blum ada fitur ini di traveloka hehe. Th ini in sya allah mau balik indo jd nya manfaat bnget info dr mba nih.

  9. Memesan taksi dari bandara akan membawa kita ke arah tujuan yaitu penghematan uang , waktu dan tenaga. Sehingga kita memaksimalkan waktu yang ada untuk menyusuri objek wisata yang telah di tentukan sebelumnya

  10. setuju teh jadi ga deg2an kalau uda pesan apalagi yang kepastian harga sudah ada. aku pernah pake taksi uang cash pas-pasan itu sepanjang jalan berdoa supaya cukup hahaha abisnya argonya naik terus terlebih jalanan macet duh ga banget :p

  11. Hahaha, jadi kepo nih sama tujuan selanjutnya

    Setuju Mak,
    Bolang bareng memang seru apalagi dengan sahabat yang punya passion yang sama, misalnya gemar petualang.

    Terutama bisa share cost ya, Mak.
    Mantu banget ini!

  12. Aku kalo traveling juga enaknya rame rame Mbaa. Gak enak banget kalo traveling sendiri, gak ada temen ngobrol dan nyasarnya haha…. Tapi milih juga sih, temennya kudu temen yang deket, biar kompak dan nyaman selama traveling, hehe

  13. Wah aku kok gak pernah kepikiran yaa buat reserv taksi jauh2 hari gini.
    Dulu jaman belom ada aplikasi gitu, kalo mau dapetin taksi di bandara susahnyaaaa! Inget banget di jkt sampe nunggu 2 jam, akhirnya nyerah, pake silver bird 2 mobil ??

  14. Memang kalau traveling ke tempat yang kita belum pernah kunjungi sebelumnya, enaknya sewa mobil plus driver sekalian. Taxi Bandara jadi salah satu alternatifnya. Cuma memang, berdasar pengalaman saya, tarifnya lebih tinggi dari tadi biasa.

  15. Aku jadi ingat pas ke Bandung, enggak tau deh kalau go car enggak bisa masuk bandara, olala rempongnya jalan jauh bawa barang banyak dan Aisyah. Kapok deh mending pesan taxi ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *