Ini yang Harus Dipersiapkan Saat Liburan ke Tiongkok

idajourneys.com   Liburan ke Tiongkok    Tiongkok adalah destinasi liburan favorit bagi banyak orang di Indonesia. Namun masih banyak juga yang enggan ke Tiongkok, entah karena tiketnya yang mahal atau karena tidak mengenal dengan baik negeri tirai bambu tersebut. Padahal ada banyak informasi dari internet yang menunjukkan bahwa Tiongkok memiliki daya tarik wisata yang begitu luar biasa.

Untuk urusan tiket, serahkan saja pada Air Asia. Teman-teman  tidak akan menyesal jika menggunakan maskapai Air Asia, karena maskapai tersebut akan mengakomodasi liburan kita dengan harga yang super terjangkau.  Selain info tentang tempat wisata yang ada di sana. Ada baiknya kita mempersiapkan hal berikut ini saat akan berangkat liburan ke Tiongkok.

Liburan ke Tiongkok:  Pahami Jika Akses Internet Di Sana Terbatas

 

Liburan ke Tiongkok

Sumber: laptopmag.com

 

Tiongkok memang memiliki peraturan yang ketat tentang akses internet di sana.  Mereka memiliki sensor negara yang diberi nama The Great Firewall.  Jangan membayangkan teman-teman  bisa santai melakukan pencarian Google di negara ini, karena hal tersebut adalah terlarang.

Layanan yang tidak bisa diakses di sana antara lain adalah Whatsapp, Facebook, segala layanan Google, Instagram, Twitter, dan juga Snapchat. Sebagai gantinya teman-teman masih bisa menggunakan aplikasi Wechat di sana.  Nah kita harus memastikan mengetahui tentang hal  ini saat liburan ke Tiongkok

Bawalah Pakaian Yang Cocok Untuk Segala Cuaca

Liburan ke Tiongkok

Sumber: bercampus.com

 

Selain karena tiket promo Air Asia tidak memberi gratisan bagasi, membawa pakaian yang cocok untuk segala cuaca juga akan membantu mengurangi beban bagasi. Paling tidak bawalah jaket, kaos berbahan nyaman, dan celana panjang. Karena perbedaan cuaca di sana sangat kentara, jika di kota suhu akan terasa sangat panas sekali. Tapi jika kemudian kita melanjutkan perjalanan ke Tembok Besar Tiongkok, suhu dan angin di sana lumayan dingin.

Belajar Kata-kata dasar Bahasa Mandarin

 

Liburan ke Tiongkok

Sumber: slideshare.net

 

Agar tidak terlalu banyak mengalami kendala, usahakan saat akan liburan ke Tiongkok kita  belajar kata-kata dasar Bahasa Mandarin terlebih dahulu. Hal ini akan sangat penting sekali ketika  harus bertanya pada warga lokal yang tidak mengerti bahasa Inggris. Kita bisa mulai belajar dengan menghafalkan kalimat terima kasih, kalimat permintaan tolong, atau kalimat tanya arah. Belajarlah juga tentang pelafalan jumlah uang di sana agar tidak mudah tertipu saat belanja.

Cari info tentang makanan halal di sana

 

Liburan ke Tiongkok

Sunber: enbe.com

Yang ini adalah tips khusus untuk warga negara Indonesia yang muslim dan ingin berlibur ke sana. Seperti kita ketahui bersama, masakan Tiongkok (cina/chinese food) adalah makanan yang juga populer di Indonesia. Kebanyakan orang Indonesia tidak merasa ada masalah tentang makanan saat berlibur ke sana. Namun untuk kaum muslim, kita harus berhati-hati ya, karena hampir semua depot makanan di Tiongkok di sana mengandung babi. Carilah informasi sebanyak mungkin tentang restoran yang menyajikan makanan halal.

Itulah tadi beberapa hal yang harus kita persiapkan sebelum liburan ke Tiongkok. Yuk segera berburu tiket promo Air Asia dan terbang ke Tiongkok dengan murah meriah.

19 Comments

  1. Tian lustiana June 7, 2018
    • Ida Tahmidah June 7, 2018
  2. Okti Li June 7, 2018
    • Ida Tahmidah June 7, 2018
  3. Milda Ini June 7, 2018
  4. Annafi June 7, 2018
  5. Fenni Bungsu June 7, 2018
  6. Nova Violita June 7, 2018
  7. Amallia Sarah June 7, 2018
  8. retno June 7, 2018
  9. gita siwi June 7, 2018
  10. Valka June 7, 2018
  11. Ira duniabiza June 7, 2018
  12. Septia June 7, 2018
  13. Widia June 7, 2018
  14. April Hamsa June 7, 2018
  15. Elly Nurul June 8, 2018
  16. Windah June 8, 2018

Leave a Reply