Keliling Indonesia Bukan Mimpi

idajourneys.com  Keliling Indonesia Bukan Mimpi  Sebetulnya tidak begitu banyak keinginan saya dalam hidup ini.  Apalagi sampai memiliki keinginan traveling keliling Indonesia.  Di usia yang sudah semakin ‘matang’ ini rasanya tak perlu lah banyak yang saya ingin kan dalam hidup ini.  Selain hidup semakin berkah, berbuat yang terbaik dalam hidup ini, menebar manfaat untuk sesama.  Tentu saja membersamai anak-anak, membimbing mereka agar sukses dalam kehidupannya di dunia dan akhirat.  That’s all.

Keliling Indonesia Bukan Mimpi

Tetapi ternyata, akhirnya terbersit juga keinginan jalan-jalan ke berbagai tempat wisata di Indonesia bahkan ke luar negeri.   Banyak faktor juga sih mengapa tiba-tiba ‘virus’ itu masuk dalam kehidupanku.  Mungkin ‘salah gaul’ juga hingga tiba-tiba saja keinginan traveling keliling Indonesia itu muncul…hehe…   Tak apa saya menikmatinya ternyata…. Sampai akhirnya malah membuat blog khusus traveling.  Mudah-mudahan saja ada rejekinya hingga bisa keliling Indonesia bahkan berwisata ke luar negeri, keliling dunia.. xixixixi

Luruskan niat, semata-mata ingin mentadaburi keindahan alam ciptaan Nya yang luar biasa indah.  Itu yang pertama-tama ingin saya tanamkan.   Karena traveling akan menjadi mubadzir kalau kita tidak bisa mengambil hikmah di setiap perjalanan yang kita lakukan.  Dan langkah awal keliling Indonesia saya mulai setelah lebaran ini.  Akhir Juli saya insya Allah akan mengeksplor Bali dan Labuan Bajo bersama Andri sahabatku.

Next, setelah itu saya ingin kemana lagi?  Saya masih melirik ke arah Indonesia bagian Timur,  karena memang destinasi wisata di sana luar biasa eksotik.  Kemana lagi?  Kembali pertanyaan itu muncul di dalam benak saya.  Ke Timur memang mahal, bahkan bila dibandingkan ke beberapa tempat di luar negeri sekali pun.  Bukan saya orangnya kalau harus putus harapan…:)  Siapa tahu kalau ternyata takdir mengantarkan saya ke berbagai tempat yang saya inginkan.

Keliling Indonesia

Sumber: wikipedia

Keistimewaan Raja Ampat

Raja Ampat, adalah destinasi wisata impian selanjutnya. konon tempat ini merupakan spot diving terbaik di dunia.  Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya seperti gugusan karangnya yang terbesar dan terlengkap di dunia.  75% spesies karang di dunia ini ternyata ada di Raja Ampat.  Bukan hanya itu ternyata flora dan fauna nya juga terlengkap di dunia.

Raja Ampat surga bagi pecinta olah raga diving, kita juga bisa melihat peninggalan masa lampau di sini, di Pegunungan Misool tepatnya.  Di sini terdapat peninggalan prasejarah berupa cap tangan yang ada di dinding batu karang.  Cap tangan ini letaknya bukan di dalam gua tetapi dekat dengan air laut.  Raja Ampat juga seperti penduduk Indonesia pada umumnya terkenal dengan penduduknya yang ramah.

Keliling Indonesia

Beli Tiket Pesawat di JD.id

Terus serius nih pengen keliling Indonesia, iya lah ..hihi. Gimana caranya dong biar bisa jalan-jalan dengan paket murmer tapi asyik.  Katanya sih sering-sering kepoin tiket promo, itu salah satu tips nya selain ikut berbagai komunitas atau grup traveling.  Salah satu tempat yang bisa kita kepoin tuh adalah JD.id.  Ternyata di JD.id kita bisa beli berbagai tiket pesawat maupun booking hotel juga.  Caranya mudah, cara pembayaran yang lengkap, aman dan nyaman. harganya pun spesial plus banyak promonya 🙂

Yah mudah-mudahan keinginan yang muncul di usia yang sudah tidak muda lagi ini bisa terwujud.  Kan asyik bisa jalan-jalan keliling Indonesia yang begitu indah ini.  Mentadaburi ciptaan Nya yang luar biasa, menikmati sekeping tanah surga di bumi tercinta.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

 

 

 

traveling | wisata murah | backpacker | bali | bandung | jogjakarta | jakarta | thailand | singapore

28 Comments

  1. Uci May 2, 2018
  2. Adi Pradana May 2, 2018
  3. Tian lustiana May 2, 2018
  4. Fenni Bungsu May 2, 2018
  5. Milda Ini May 2, 2018
  6. Aan May 2, 2018
  7. Happy Mommy May 2, 2018
  8. Sundari Eko Wati May 2, 2018
  9. Sandra Hamidah May 2, 2018
  10. rara febtarina May 2, 2018
  11. Uwien Budi May 2, 2018
  12. Nurul Fitri Fatkhani May 2, 2018
  13. Armita Fibriyanti May 2, 2018
  14. Sara Neyrhiza May 2, 2018
  15. Firda Winandini May 2, 2018
  16. Tukang Jalan Jajan May 2, 2018
  17. Elva Susanti May 2, 2018
  18. Natara May 3, 2018
  19. Echi mustika May 3, 2018
  20. April Hamsa May 3, 2018
  21. Mardiah May 3, 2018
  22. Sugi Siswiyanti May 3, 2018
  23. Gita May 3, 2018
  24. Jeanette May 3, 2018
  25. Ira duniabiza May 5, 2018
  26. Eva Sri Rahayu May 6, 2018
  27. Abby Onety May 7, 2018
  28. Cikasur June 4, 2018

Leave a Reply