Dusun Bambu Tempat Wisata yang Menarik di Bandung

idajourneys.com  |   Dusun Bambu Tempat Wisata yang Menarik di Bandung  |  Beberapa waktu yang lalu sempat mempunyai niat dan keinginan untuk selalu update tulisan Tempat Wisata di Bandung di blog khusus traveling idajourneys ini.  Sayang ternyata baru hanya niat semata  pas kenyataannya masih suka bentrok dengan si moody yang selalu menggoda.  Padahal sudah punya keinginan untuk mengubah diri selangkah lebih baik hehe….

Baiklah, di tulisan ini saya ingin menulis tentang sebuah Tempat Wisata di Bandung dengan judul Dusun Bambu Tempat Wisata yang Menarik di Bandung.  Sebetulnya pernah menulis tentang tempat wisata Dusun Bambu ini di blog idatahmidah.com tepatnya di sini.  Tapi beberapa bulan yang lalu sempat main ke sini lagi ternyata sudah ada update  beberapa spot baru jadi tergoda untuk menulis kembali tentang Dusun Bambu ini.

Dusun Bambu Tempat Wisata yang Menarik di Bandung

Setelah kita membeli tiket kita langsung dipersilakan untuk menaiki kendaraan yang telah disediakan.  Kendaraan ini awalnya (dulu) merupakan kendaraan terbuka yang dipenuhi dengan hiasan rumbai-rumbai.  Seiring berjalannya waktu kendaraan di Dusun Bambu Tempat Wisata yang Menarik di Bandung ini rumbai-rumbainya mungkin mulai rusak akhirnya hanya berupa kendaraan terbuka saja.   Tapi engga masalah sih karena memang tujuan utamanya mengantarkan kita ke area wisatanya, kalau kita  berjalan kaki nanti belum apa-apa sudah kecapean, terutama kasian anak-anak yang belum kuat berjalan lama.

Selama di kendaraan itu kita bisa menikmati kesegaran karena memang terbuka tanpa kaca jendela dan pintu.  Kita juga  bisa menikmati pemandangan menarik sepanjang perjalanan.  Mengasyikan pokoknya, tapi memang hanya sekejap sih karena tempatnya memang engga terlalu jauh.  Nah di Dusun Bambu ini kita bisa menikmati spot-spot yang menarik seperti :

Dusun Bambu Tempat Wisata yang Menarik di Bandung

Spot Tempat Makan Restoran Purbasari

 

Spot Cantik nan Eksotik Restoran Purbasari

Tempat makan Restoran Purbasari yang eksotik karena memang asyik berupa panggung-panggung di atas danau buatan kini tidak berkesan privacy lagi.  Siapapun yang ingin bermain di danau sekarang bisa lho, sekarang kita bisa menikmatinya cukup  dengan membayar tiket perahu untuk berkeliling di atas danau lalu menikmati suasana yang mengasyikan.   Dulu hanya yang mau makan di sini saja yang bisa menikmati keeksoktikan tempat ini.

Dusun Bambu Tempat Wisata yang Menarik di Bandung

Rabbit Worderland

Rabbit Wonderland

Tempat bermain yang mengasyikan untuk anak-anak terutama yang masih balita.  Ada area bermain perosotan, labirin, main panjatan, bermain kelinci, rumah hobit dan lainnya.  Tempatnya asri dan rapi sekali, sehingga bisa jadi spot yang enak dipandang dan instagramable.  Dengan tiket masuk Rp 35.000 per anak, anak-anak bisa main sepuasnya di sini.  Untuk anak di bawah tiga tahun harus didampingi orang tua (free untuk 1 orang tua).

Area Lutung Kasarung

Area Lutung Kasarung di awal  berdirinya merupakan spot paling favorit di Dusun Bambu.  Mungkin karena tempatnya yang unik dan sejuk karena berupa tempat makan berbentuk sarang burung di ketinggian.  Terdapat platform tempat mengitari area dari atas pohon juga.  Sayangnya dengan adanya platform ini membuat tempat ini kurang privacy karena banyak orang yang hilir mudik saat kita sedang bersantap.

Dusun Bambu Tempat Wisata yang Menarik di Bandung

Sungai kecil tempat bermain basah-basahan

Taman Arimbi

Merupakan sebuah taman yang tertata rapi mengitari lokasi dengan aliran sungai kecil di tengahnya.  Di sini kita bisa bermain air bersama anak-anak atau sekedar berfoto selfie di beberapa tempat yang menarik.

Pasar Khatulistiwa

Tempat ini semacam pujasera yang menyediakan berbagai macam makanan.  Di sini kita bisa memilih berbagai macam makanan dan minuman kemudian menikmatinya di tempat yang tersedia di sana.  Selain makan dan minuman ada juga yang berjualan souvenir.

Dusun Bambu Tempat Wisata yang Menarik di Bandung

Area Booth Bermain Anak

Booth Bermain Anak-Anak

Ini merupakan wahana baru di Dusun Bambu  Tempat Wisata yang Menarik di Bandung.  Di sini anak -anak bisa bermain sepuasnya, hanya sayang kalau siang hari anak-anak akan kepanasan karena tidak ada pepohonan rindang di sini. Bermain di sini  ada beberapa tempat  yang harus membeli tiket dulu seperti naik kereta api, atau Bamboo Jumpark dan korsel.  Ada juga yang gratis seperti The Carnival volley, Pit Stop, Ring Toss atau Try Your Luck.  Ada juga spot -spot untuk berfoto ria yang bisa jadi tempat mengasyikan yang instagramable.

Dusun Bambu Tempat Wisata yang Menarik di Bandung

Tempat menginap di glaping

Menginap di Dusun Bambu

Ingin menginap di sini dan menikmati keasyikan suasana malam di sini? Bisa kok.  Meski memang harga penginapan di sini cukup mahal karena tempat menginap yang disediakan lumayan lengkap dan cukup premium.  Ada dua pilihan tempat yang tersedia yaitu menginap di villa atau menginap di area glamping.

Alamat  Dusun Bambu

Alamat lokasi Dusun Bambu sebetulnya tidak terlalu jauh dari tempat tinggalku di Cimahi, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menitan saja.  Jadi saya benar-benar nyantai kalau ke sana, ga perlu mandi segala #eh hahaha bohong deng.  Tepatnya di Jalan Kolonel Masturi KM 11 Cisarua Bandung Barat.   Mudah dijangkau baik dari arah Bandung maupun Lembang.  Tempatnya berdekatan dengan beberapa tempat wisata lainnya jadi kalau mau sekalian bisa di rapel ke Floating Market, De Ranch Lembang atau yang lebih dekat lagi Air Terjun Pelangi.

Peta Lokasi Dusun Bambu

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu 2018

Harga tiket masuk untuk weekend Rp 25.000 per orang sementara di hari biasa Rp 20.000 per orang

Mobil Rp 15.000,-

Motor Rp 10.000,-

Bus Rp 25.000,-

Jangan lupa dua potongan tiketnya bisa ditukar dengan satu pohon bibit tanaman.  Ketika pulang kita bisa menukarkannya sambil menunggu kendaraan kita dari parkiran datang.  Lokasinya memang sebelum masuk, jadi dekat pintu keluar dari area.

Jam Buka

Jam Buka Tempat Wisata Dusun Bambu beroperasi mulai dari pukul 09.00  sampai dengan 21.00,-  sementara kalau hari libur pukul 08.00 – 23.00 WIB.  Tetapi konon katanya pukul 07.00,- pun sudah mulai buka.

Sekian dulu tulisan tentang Dusun Bambu  Tempat Wisata yang Menarik di Bandung ini semoga bermanfaat ya teman-teman, terutama yang memerlukannya tentunya.  Kalau main ke Dusun Bambu jangan lupa mampir ke tempat penjualan susu murni, bisa dibeli di koperasi susu harganya cukup murah karena koperasi itu berasal dari pabriknya langsung 🙂

27 Comments

  1. Iwan M Ridwan October 31, 2018
  2. herva yulyanti October 31, 2018
  3. Vivera Siregar October 31, 2018
  4. Tian lustiana October 31, 2018
  5. Sandra Hamidah October 31, 2018
  6. Putu Ayu Winayasari October 31, 2018
  7. Rani Yulianty October 31, 2018
  8. Nia K. Haryanto October 31, 2018
  9. Fenni Bungsu October 31, 2018
  10. Raisa Hakim October 31, 2018
  11. Akarui Cha November 1, 2018
  12. Dwi Puspita November 1, 2018
  13. Aan November 1, 2018
  14. Citra November 1, 2018
  15. Arifah Abdul Majid November 1, 2018
  16. Hanni Handayani November 1, 2018
  17. Larasati Neisia November 1, 2018
  18. Utie adnu November 1, 2018
  19. Ima Rochmawati November 2, 2018
  20. Armita Fibriyanti November 2, 2018
  21. Elly Nurul November 2, 2018
  22. Gita November 3, 2018
  23. Nathalia DP November 3, 2018
  24. Tukang Jalan Jajan November 3, 2018
  25. Mildaini November 5, 2018
  26. Eva Sri Rahayu November 5, 2018
  27. Bibi Titi Teliti November 7, 2018

Leave a Reply