Tempat Wisata di Bandung: Dago Dream Park

Posted on

idajourneys.com – Dago Dream Park – Mencari tempat wisata di Bandung ? Tak usah bingung dan ragu, di Bandung banyak sekali tempat wisata asyik yang layak teman-teman kunjungi.  Terutama daerah Bandung Utara seputar Lembang, kita akan banyak menemukan tempat wisata keluarga.

Sesuai dengan niat yang tiba-tiba saja muncul saya ingin membuat tulisan berseri tentang tempat wisata di Bandung yang menarik.  Dan ini adalah tulisan ketiga setelah sebelumnya saya menulis tentang Floating Market Lembang : Tempat Wisata di Bandung dan tentang Curug Pelangi alias Curug Cimahi.

Tempat Wisata di Bandung: Dago Dream Park

Untuk memasuki tempat wisata di Bandung dalam hal ini  kawasan Dago Dream Park terlebih dahulu harus membeli tiket masuk Rp 20.000,00 per orang.  Untuk parkir motor biayanya Rp  5.000 sementara mobil Rp 10.000,00 dibayar saat kita memasuki tempat wisata.  Jadi berapa jam pun kita berada di tempat wisata bayarnya hanya segitu.

Tempat wisata di Bandung yang satu ini memang berbeda, berada di sebuah tempat dengan kontur tanah yang mananjak dan manurung, mungkin karena bekas bebukitan dan hutan pinus.   Untuk berwisata ke sini diperlukan energi yang cukup kalau ingin menjelajah semuanya.  Saya tidak sempat berkeliling ke semua wahana karena si bungsu keburu bete kecapean.

Dago Dream Park
Mobil Wara Wiri

Sebetulnya ada mobil wara wiri yang bisa mengantarkan pengunjung, tetapi ternyata untuk menjelajah area di tempat wisata di Bandung: Dream Park tetap harus berjalan kaki karena mobil wara wiri hanya menempuh rute yang sudah ditentukan.

Naik dan berhentinya di tempat yang sudah ditetapkan.  Namun jangan khawatir sih, untuk anak-anak ada tempat yang gampang dijangkau dan cukup berdekatan.

Dago Dream Park
Salah satu wahana untuk anak-anak di Dago Dream Park

Salah satu wahana yang menarik di tempat wisata Bandung : Dream Park ini untuk anak adalah Geared Up di wahana ini anak-anak bisa menyewa sepeda, atau becak mini atau otoped kemudian berkeliling melintasi track yang sudah disediakan.

Wah kebayang bakalan seru, permainan yang pastinya disukai anak-anak.  Untuk bermain di wahana ini, terlebih dahulu harus membeli tiket Rp 30.000,00

Eh hanya itu kah yang ada di Dream Park ini ?  Sebagai sebuah tempat wisata di Bandung yang layak menjadi destinasi keluarga kita tentu saja  masih banyak wahana lain yang menarik dan pastinya menyenangkan.  Sayangnya untuk memasuki tiap wahana harus selalu membayar tiket lagi.

Jadi pastikan menyediakan cukup badget ya hehe…

Dago Dream Park
Salah satu tempat yg instagramable

Tapi jangan khawatir untuk sekedar jalan-jalan menikmati segarnya udara yang diselimuti pepohonan rindang ini cukup menyenangkan kok.  Terlebih banyak tempat menarik untuk dijadikan spot berfoto  kece yang disediakan untuk para pengunjung.  Beberapa tempat ada spot instagram yang pura-pura dilike ribuan orang itu lho hehe.

Ada juga spot I love Dream Park,  Berfoto dengan background payung warna-warni di atasnya atau lampion-lampion berwarna warni.  Dan tentu saja banyak spot cantik lainnya.

O ya dimana-mana banyak peringatan untuk tidak membawa makanan dan minuman dari luar.  Kalau ketahuan kita akan didenda sebesar Rp 200.000,00 per orang, jadi pastikan kita enggak usah bawa bekal dari rumah, atau simpen aja di mobil, nanti dimakan setelah keluar dari area ini.

Sebagai gantinya Dago Dream Park menyediakan beberapa tempat makan berupa cafe atau resto di berbagai penjuru tempat.

Wahana di Dago Dream Park

Banyak sekali wahana berbayar di Dago Dream Park ini yang menarik dan istagramable.  Sepertinya pihak pengelola ingin memanjakan para pengunjung zaman kiwari yang senang berfoto di tempat cantik untuk kemudian di upload di media sosial.

Wahana berbayar yang memang menyenangkan dan unik tentu saja, hingga menjadi daya tarik tersendiri yang menjadi magnet hingga banyak turis domestik mengunjungi Dago Dream Park ini.

Apa saja sih wahana berbayar yang ada di tempat wisata di Bandung: Dago Dream Park ini sih ?

  • Kiddies Boat (Hand Boat) Rp 20.000/orang
  • Pirate’s Ship (perahu Kora) Rp 20.000/orang
  • Lost and Paradise (Ular Tangga) Rp 30.000/orang
  • Anti Gravity (rumah Terbalik) + Kampoeng Dayang Sumbi Rp 30.000/orang
  • Sky Tree Rp 20.000/orang
  • Sky Hammock Rp 20.000/orang
  • Sky Gliding (Flying Fox) Rp 30.000/orang
  • Pine House (Arena Bermain Anak) Rp 30.000/orang
  • Geared Up (Sepeda/Becakmini/Otoped) Rp 30.000/orang
  • Row A Boat (Perahu Dayung) Rp 30.000/orang
  • Hook a fish (Memancing) Rp 30.000/orang
  • Uncle’s Barn (Area Ternak) Rp 30.000/orang
  • Horse Around (Kuda Tunggang) Rp 30.000/orang
  • Skybike (kereta gantung) Rp 30.000/orang
  • ATV Rp 35.000/orang
  • Paragliding Rp. 30.000
  • Cinema 8 Dimension Rp. 30.000
  • Hover Fun Rp. 30.000
  • Virtual Reality Game Rp. 30.000
  • Mobil Wara Wiri  Rp 10.000,00 per orang
  • Aladin (karpet terbang) Rp 30.000/orang
  • Up House (Rumah Up) Rp. 30.000
  • Flying Lounge (Sofa Gantung) Rp. 30.000
  • Love Seat (Meja Cinta) Rp. 30.000

Alamat / Lokasi Dago Dream Park

Alamat Dago Dream Park tepatnya berada di Jl. Dago Giri KM 2.2 Mekarwangi Pagerwangi Bandung.  Lokasinya tidak jauh dari kawawan Dago Atas jadi tidak terlalu sulit untuk dijangkau.

Bila kita hendak ke Dago Dream Park arahkan kendaraan ke arah Dago Atas terus hingga melewati terminal Dago.  Kurang lebih 500 meter dari terminal dago kita akan menemukan jalan bercabang.  Ambil jalan ke arah kiri menurun ini adalah jalan menuju Dago Giri, ikuti terus jalan ini kurang lebih 2 KM kita akan menemukan gerbang masuk ke kawasan Dago Dream Park.

Peta Lokasi Dago Dream Park

Jam Buka Dago Dream Park

Hari biasa : 09.00 – 17.00 WIB

Hari libur/weekend : 08.00 – 22.00 WIB

Menyenangkan sekali bisa menjajal berbagai wahana yang ada di Dago Dream Park ini.  Karena lokasinya yang turun naik, pastikan kita menggunakan sepatu yang tepat ya.. hihi , maksudnya jangan pakai sepatu buat ke undangan lecet nantinya…. 🙂

Dago Dream Park
stiker, dan beberapa souvernir kenang2an dari Dago Dream Park

O ya jangan lupa tiket masuk, tiket wahana dan tiket parkir bisa ditukar dengan snack, es krim, stiker atau bahkan souvernir.  1 Tiket wara wiri bisa ditukar dengan snack, tiket wahana dengan es krim, tiket masuk dengan souvernir dan tiket parkir dengan stiker yang bisa kita tempel di kendaraan kita 🙂

Dago Dream Park bisa jadi salah satu pilihan teman-teman yang mencari tempat wisata di Bandung yang unik dan ngehits.

Yuk ah cuss… 🙂

Gravatar Image
Assalamualaikum, perkenalkan saya Ida Tahmidah, mommy traveller, blogger enthusiast, having fun with 5 children, Insya Allah suatu saat menjadi penulis hebat. Kunjungi juga web https://idatahmidah.com meet me at social Media, and say salam

45 thoughts on “Tempat Wisata di Bandung: Dago Dream Park

  1. Waktu itu aku juga kesanaa… Menarik banget di Dago Dream Park, buat yang doyan foto-foto pasti bakal seneng banget kalau diajak kesini :))

  2. Aku suka konsepnya ada fasilitas mobil wara-wiri, sangat membantu agar orang tua dan anak-anak tak kecapekan liburan disana.

    Pilihan spotnya banyak ya, siap-siap merogoh kocek lebih dalam buat masukinnya ☺

  3. Aku udah lama nggak ke Bandung, baca ini jadi hoyong ngapung ke Bandung. Wahananya banyak banget ya, bisa untuk nyenengin anak plus orang tua juga bisa. Apalagi spot foto yang instagrammable nya keren banget. Infonya lengkap banget dengan daftar harga, good job Mbak Ida.

    1. wkwkwk iya mba… banyak investor yg ingin buat tempat wisata di Bandung buat memanjakan orang luar Bandung. Orang Bandungnya banyak yang tidak bisa menikmati yak 🙁 Bandung menggda banget pastinya .

  4. Dah lama banget ngga ke bandung.. semakin keceh ya.. itu Mobil wara wiri Biru seperti mobil tayo.. anak anak pasti suka main kesana.. next kebandung mampir ah..

  5. Ooh ini Dago Dream Park? Dydie belum pernh ke sana hihihi.

    Wisata di Bandung mah masih mementingkan sisi ‘instgramabe’-nya ya, Teh?

    1. Sepertinya hukum permintaan dan penawaran berlaku di sini teh.. Ditonjolkan sisi instarramable nya karena memang disukai dan jadi magnet untuk para wisatawan datang ke sini ..

  6. Mbak Ida saya buta Bandung. Tapi, Dago itu masih masuk area kota bukan ya? Jd Taman ini ada di kota Bandungnya ya? Yaaaa, sayangnya gak boleh bawa makanan dan minuman ya, soalnya kalau bawa anak2 agak picky 🙁
    Skrng emang trendnya tempat2 rekreasi/ hiburan melarang bawa makanan ke dalam ya? Kyknya lbh cocok buat yg anaknya agak gedean atau dewasa hehe just my two cents…

    1. Masih termasuk kota Bandung juga Mba, tapi sudah lebih ke atas..Bandung Utara. Iya memang dimana2 banyak yg melarang bawa makanan karena di sana banyak resto dan kafe juga. Padahal pengennya kita bawa sendiri biar lebih hemat yak hehe..

      Anak-anak kecil kalau tidak untuk berkeliling bisa menikmati Mba.. wahana utk anak2 berdekatan kok.. Tapi kalau pengen keliling takutnya mereka kecapean karena memang luas sekali 🙂

  7. wah jadi alternatif destinasi wisata kalau ke bandung nih mbak..asyiik juga ya tiket masuk bisa ditukarkan souvenir..gimmick kayak gini yang bikin berkesan..hihihi

  8. Bandung tuh banyak tempat bagus ya. Dago salah satunya. Suka bingung kalau ke Bandung mau pilih kemana. Tapi Dago dream park ini kayaknya oke banget tempatnya.

  9. Wah kebayang kalau mau coba semua dan bayar, buat yg teteh list saja sudah setengah juta lebih! Ck..ck…ck! Ga terasa ya kalau main nyedot tabungan juga enjoy saja 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *