Bersama TRAC, Traveling Tak Ribet Lagi

Bersama TRAC Traveling Tak Ribet Lagi

idajourneys.com   Pernah engga sih mengalami berbagai kejadian yang kurang menyenangkan saat traveling ?  Saya sering lho, menemukan kejadian yang terkadang membuat adrenalin bergerak sedemikian cepat.  Berbagai kejadian yang membuat semakin kaya dengan pengalaman,  tapi jadi semakin yakin bahwa tidak ada masalah yang tidak bisa teratasi.  Walau sepertinya lebih asyik lagi kalau traveling itu tanpa keribetan yang seharusnya tidak perlu terjadi.

Ketika di Krabi Thailand Selatan, pernah di pagi hari rencananya akan menuju Tiger Temple , berulang kali berusaha  mencari taksi ternyata sulit sekali.  Berupaya mencegat Tuk Tuk -kendaraan khas Thailand-namun  berulang kali pula mereka tak  mau berhenti.  Padahal Tuk Tuk hilir mudik di depan mata, selidik punya selidik ternyata  kendaraan itu di pagi hari digunakan untuk mengangkut dagangan yang hendak dijual di pasar.

Padahal jarak dari River Side Hotel  tempat kami menginap dengan Lokasi Tiger Temple cukup jauh.  Belum lagi harus menaiki  1237 anak tangga yang cukup terjal.  Kebayang kan betapa perjalanan yang melelahkan…, beruntungnya ada seorang pria Thailand yang berbaik hati mengantarkan kami ke Tiger Temple.  Walau komunikasi kacau dan hanya menggunakan bahasa tarzan karena Mr Dams, pria asli Thailand itu tak paham berbahasa Inggris, akhinya kami sampai juga ke Tiger Temple.

Supir yang kami temui di jalan

Ternyata kejadian kesulitan mencari kendaraan tidak hanya saat traveling ke luar negeri.  Di dalam negeri pun  hal itu sering  terjadi. Pernah mengalami kejadian yang hampir mirip dengan kejadian di Thailand  saat traveling ke Solo.  Ceritanya saat itu kami hendak mencari Rumah Hobit di Solo yang ternyata tempatnya sangat di pelosok.  Parahnya lagi, internet di smartphone kami semuanya mati tidak ada koneksi sama sekali.

Beruntungnya sebelumnya kami menyetujui ajakan supir mobil online yang menawarkan diri untuk mengantarkan kami kemana pun kami pergi.  Di perjalanan kami  memang menjadi akrab, karena Millah teman kami senang sekali mengajak sang supir bercanda.  Akhirnya si bapak supir pun  tidak sungkan menawarkan hal itu tanpa ada deal pembayaran di awal.

Bersama supir online saat di Solo

Terbayang kalau tidak menerima tawaran sang supir, bagaimana kami harus pulang?  Memanggil mobil online tidak mungkin karena tidak ada sinyal, angkutan umum pun tak ada karena memang tempatnya terpencil.  Berjalan kaki puluhan kilometer menuju tempat kendaraan umum terdekat tentu saja tidak mungkin karena saat kami pulang, hari sudah mulai larut.   Untuk kebaikan bapak supir online itu tentu saja kami harus merogoh saku cukup dalam karena harus membayar tanpa ada kejelasan dan kesepakatan awal di biayanya.

Kalau ingat kejadian itu,  membuat kami kaget sesudahnya kata bahasa sunda mah reuwas kareureuhnakeun.  Kejadian kesulitan mencari kendaraan saat traveling memang sering terjadi.  Hal itu dimungkinkan karena kita tidak mengenal daerah tempat kita traveling dengan baik.

Saat hendak ke Tanah Lot Bali dari Bandara Ngurah Rai saja,  waktu kami tersita banyak karena beberapa kali mobil online yang kami pesan membatalkannya.  Ternyata alasannya kejauhan dan jalan menuju  ke sana ada jalur yang cukup padat hingga membuat para supir enggan mengantar kami ke sana.  Memang kadang traveling itu ribet saat bagian mencari transportasi.

Begitulah beberapa pengalaman kesulitan kendaraan saat ber traveling ria, dan ternyata untuk di dalam negeri khususnya, hal itu tidak perlu terjadi kalau kami tahu ada jasa rental mobil bernama TRAC.  Benarkah ?  Serius deh teman-teman, saya menyesel tidak tahu tentang TRAC saat melakukan traveling dulu.  Memang seberapa gregetnya sih TRAC ini, sampai saya menyesal tidak tahu tentang TRAC sejak awal …. ?

Suasana Blogger Gathering Bersama TRAC

Blogger Gathering Bersama TRAC

Ceritanya Selasa 4 Desember 2018 saya menghadiri  acara Blogger Gathering bersama TRAC.   Acara bertema Merancang Liburan Akhir Tahun Tanpa Ribet ini digelar di sebuah resto di bilangan Cipaku Kebayoran Baru Jakarta Selatan.  Dikemas dalam bentuk talkshow, acara gathering ini menghadirkan empat pembicara yaitu Febrian seorang Travel Blogger, Redaktur Kompas Travel Sri Anindiati Nursasti, Bapak Riyadi TRAC Rental Deputy COO, dan Bapak Luthfi TRAC Bus Services Branch Manager.

Menarik sekali apa yang disampaikan oleh Febrian, sebagai seorang blogger yang baru saja mencoba melangkahkan kaki  di bidang travel blogger ini saya sangat senang bisa mendengarkan paparan dari travel blogger yang sudah cukup lama malang melintang di dunia travel blogger ini.  Menggali pengalamannya untuk dijadikan pelajaran bagi saya ke depannya.

Awalnya Febrian adalah seorang penyanyi, namun karena panggilan hatinya yang menyukai dunia travaling akhirnya lima tahun yang lalu ia memulai karirnya di dunia travel blogger.  Menggeluti dunia yang sesuai passion memang hal yang menyenangkan.  Pun demikian dengan Febrian ia menikmati hidupnya sebagai travel blogger, Dalam setiap perjalanan yang ia lakukan, Febrian membuat catatan di blog dan mengisi akun youtube nya dengan konten perjalanan travelingnya.

Hal yang perlu digaris bawahi ungkapan dari Febrian adalah tentang tujuan dari menjadi seorang travel blogger harus fokus pada berbagi, sharing tentang keindahan destinasi wisata yang kita tuju dan menceritakan keseruan selama dalam perjalanan.  Adapun bila ada materi yang didapat atau pun perjalanan kita ada yang mensponsori itu adalah bonus.

Terpaksa naik bak terbuka, karena tidak ada mobil yang mengangkut kami 🙂

Tips Merencanakan Liburan

Perencanaan di dalam segala hal memang diperlukan demikian juga dengan liburan.  Perencanaan di dalam berlibur memungkinkan kita bisa menekan biaya karena bisa mendapatkan peluang untuk membeli tiket dengan harga promo.   Pengalaman waktu melakukan traveling ke Labuan Bajo, beberapa bulan sebelumnya sudah membeli tiket, dan mendapatkan harga yang murah sekali.

Hal utama dalam melakukan perencanaan adalah budget.  Ketersediaan uang untuk berlibur,   akan berpengaruh pada  destinasi yang akan  dituju.  Ketika uang sudah ada baru bisa menentukan kemana kita pergi, menginap dimana serta transportasi yang digunakan menuju tempat tujuan dan saat berada di tempat tujuan.

Susun itenerary agar ada panduan selama liburan.  Siapkan perlengkapan dan jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan tiap momen selama liburan.  Demikian Sri Anindiati memaparkan beberapa  tips yang harus dipersiapkan selama liburan.

Selanjutnya Sri Anindiati  juga mengungkapkan bahwa menjelang liburan akhir tahun ini terdata  bahwa Bali, Malang dan Yogya merupakan destinasi favorit.  Beruntung yang sudah melakukan perencanaan jauh sebelumya, hingga  tidak akan kehabisan tiket, atau bahkan mendapat tiket promo.

Sedangkan yang mendadak pesan tiket bisa jadi sudah kehabisan tiket, atau mendapatkan harga tiket yang lebih mahal.   Tapi hal itu jangan sampai menggagalkan rencana liburan dong ya… Apalagi dengan adanya TRAC kita bisa menyewa mobil dengan kapasitas sesuai dengan keinginan kita.

Yuk Ah Traveling bareng TRAC

Kelebihan TRAC Membuat Traveling Tak Ribet Lagi

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki TRAC sehingga membuat traveling pelanggannya tidak lagi menjadi ribet bila menggunakan jasa sewa mobil di TRAC ini.  Nama TRAC memang merupakan jaminan mutu untuk kualitas layanan penyewaan kendaraan dinas maupun keperluan liburan.  Perusahaan rental kendaraan yang dimiliki grup ASTRA ini telah memiliki pengalaman panjang dalam pelayanan karena sudah melayani selama 32 tahun.

Tepatnya ada lima kelebihan yang dimiliki TRAC, kelebihan itu adalah:

Pertama,  TRAC memiliki layanan pengemudi yang profesional.  Pengemudi TRAC sudah melewati beragam pelatihan untuk mengasah skil mengemudi sehingga terbiasa mengendarai mobil dengan aman dan nyaman di medan seperti apapun.

Pengemudi juga belajar defensive driving dimana lulusan pelatihan ini memungkin pengemudi berpikir jauh ke depan dan siap menghadapi situasi apa pun yang mungkin terjadi saat mengendarai mobil.  Selain itu juga pengemudi dibekali dengan pelatihan pelayanan profesional ini berarti mereka diwajibkan bersikap ramah, sopan dan siap membantu pelanggan.

Kedua,  TRAC menyediakan pilihan kendaraan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.  TRAC mempunyai kendaraan jenis MPV, SUV, compact dan sedan.  TRAC juga menawarkan sewa bus dengan beragam jenis mulai dari big bus, medium bus, small bus, dan luxuary bus.  Semuaa mobil yang disewakan dalam kondisi bersih dan berusia masih muda.

Pak Luthfi, TRAC Bus Service Branch Manager mengungkapkan ada bis dengan kapasitas 11, 13, 15, 18, 25 sampai 54 orang.

Ketiga, TRAC memiliki jangkauan layanan yang luas, ada di 23 kota dengan 46 outlet.  Jangkauan TRAC bahkan berskala nasional.

Keempat,  TRAC menjamin keselamatan pelanggan dengan memberikan asuransi perjalanan.  TRAC pun memberikan proteksi jiwa dan perlindungan untuk pihak ketiga.  Asuransi ini berlaku untuk layanan selfdrive maupun chauffeur (dua layanan yang disediakan oleh TRAC).  Layanan ini berupa sewa lepas kunci dan sewa dengan pengemudi.  Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan kita sebagai konsumen.

Jika kendaraan mengalami kerusakan akibat kecelakaan, pelanggan tidak akan dikenakan biaya perbaikan atau penggantian mobil, cukup membayar biaya klaim asuransi.  Asuransi tersebut mencakup penggantian untuk kehilangan mobil dan kerusakan barang.

Kelima,  TRAC menawarkan kemudahan yang ingin melakukan reservasi sewa mobil.  Pelanggan bisa memilih akses paling dirasa nyaman.  Pelanggan bisa menghubungi call center TRAC (021) 877 877 87 atau melalui email ke rco.nasional@trac.astra.co.id   Pelanggan bisa juga lho melakukan sewa mobil secara online.

Keren kan…?  O ya ada beragam layanan yang dimiliki TRAC lho,  seperti airport transfer, bus wisata, daily rental service sampai ke outbond rentals.

Promo di Akhir Tahun

TRAC memberikan banyak  promo menarik memasuki masa liburan akhir tahun ini lho.  Jika kita melakukan pemesanan sampai 15 Desember 2018, khusus untuk kendaraan Avanza dan Inova, TRAC  memberikan bonus tambahan hari untuk self drive (lepas kunci).  Sewa 2 hari gratis  satu hari.  Sewa 4 hari mendapatkan gratis 2 hari  dan sewa 6 hari gratis 3 hari.  Semua ini berlaku untuk penggunaan sampai 13 Januari 2019.  Luar biasa ya….

Benar kan.. kalau saya tau dari awal tentang TRAC ini tentu tidak akan ada acara ‘terlunta-lunta’ di bandara, atau keribetan lain yang berhubungan dengan transportasi saat melakukan traveling.  Bersama TRAC  Traveling Tak Ribet Lagi ya teman-teman  🙂

4 Comments

  1. Okti Li December 9, 2018
  2. Abby Onety December 9, 2018
  3. Nathalia DP December 9, 2018
  4. Kartikanofi December 10, 2018

Leave a Reply